Portugal Tersingkir, Ronaldo Tumpul - Vivagoal.com
Portugal Tersingkir, Ronaldo Tumpul
Cristiano Ronaldo, Foto: dok sport detik

Portugal Tersingkir, Ronaldo Tumpul

A Hendra - September 28, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisCristiano Ronaldo tak mampu mencetak gol saat Portugal menghadapi Spanyol di matchday pamungkas UEFA Nations League. Penyerang Manchester United itu dibuat tumpul.

Cristiano Ronaldo menjadi andalan Portugal saat bertandang Estadio Municipal de Braga, Rabu (228/9) dinihari WIB. Penyerang 37 tahun itu membawa catatan mentereng ke Spanyol.

Ronaldo telah mengemas dua gol dan satu assist dari lima laga fase grup 3 Liga A UEFA Nations League. Terlebih, Ronaldo punya catatan apik di turnamen besar dengan telah mengemas 21 gol, dan tinggal membutuhkan lima gol lagi untuk memecahkan rekor Ronaldo Luis Nazario.

Portugal Tersingkir, Ronaldo Tumpul
Cristiano Ronaldo, Foto: dok sport detik

Namun ketajaman Ronaldo berhasil dijinakkan tim Matador. Di Municipal De Braga, pemilik lima Ballon d’Or itu tak mampu menjebol gawang lawan. Padahal Portugal sebetulnya hanya membutuhkan hasil seri untuk lolos ke babak semifinal, tapi justru kalah 0-1 lewat gol Alvaro Morata.

Sofascore mencatat, Ronaldo hanya membuat 30 sentuhan pada bola sepanjang pertandingan. Ia bahkan kehilangan bola sebanyak sembilan kali, plus menyia-nyiakan satu peluang emas.


Baca Juga:


Secara keseluruhan, Portugal memang juga sukses dijinakkan Spanyol. Mereka hanya mampu mencatatkan 32 persen penguasaan bola berbanding 68 persen milik La Furia Roja.

Tak ayal, kekalahan dari markas Spanyol membuat Portugal harus gigit jari. Khususnya Ronaldo, yang ketajamannya tentu diharapkan klubnya Manchester United saat menghadapi Manchester City di Premier league akhir pekan ini. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com