Kerap Kalah Di Old Trafford, Solskjaer Salahkan Background Merah - Vivagoal.com
Kerap Kalah Di Old Trafford, Solskjaer Salahkan Background Berwarna Merah
Old Trafford, Photo: Manutd

Kerap Kalah Di Old Trafford, Solskjaer Salahkan Background Merah

A Hendra - April 15, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Sepanjang musim 2020/2021 ini, Manchester United banyak menderita kekalahan justru saat bermain di kandang sendiri. Sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer menilai itu dipengaruhi banner berwarna merah yang terpasang di tribun Old Trafford.

Sejak masa pandemi COVID-19, para penonton tidak bisa menyaksikan secara langsung tim favorit mereka bertarung di lapangan. Hal tersebut membuat sejumlah klub menutup tribun stadion dengan memasang banner, yang berisi pesan maupun sekadar logo dan lambang klub, termasuk Manchester United.

Awalnya, banner yang terpasang di Old Trafford berwarna merah. Namun baru-baru ini diubah menjadi warna hitam. Rupanya ada alasan khusus kenapa warna banner itu diganti, yang berkaitan dengan performa pasukan Ole Gunnar Solskjaer.

Sebagai contohnya, MU musim ini belum sekalipun menderita kekalahan saat bermain di markas lawan. Tapi sebaliknya, saat tampil di markas sendiri, Setan Merah telah menderita empat kekalahan.

Menurut Solskjaer, pancaran warna merah dari tribun stadion menyulitkan fokus para pemainnya saat mengumpan bola. Ia mengatakan para pemain menjadi sulit mencari rekan satu tim karena memiliki seragam yang sama warna merah.


Baca Juga:


“Jika kalian perhatikan, semua banner di tepi lapangan warnanya tidak merah lagi.Kami sudah melihat hal ini, dan harusnya tak ada alasan untuk tampil lebih buruk saat berlaga di kandang,”ujar Solskjaer dilansir Sky Sports.

“Sebelumnya, beberapa pemain kami mengeluh kesulitan membuat keputusan cepat, mencari rekan setim yang berbaju merah karena latar belakang merah, dan kursi yang merah pula. Dan kami sudah mengubahnya. Sewaktu menang 4-0 di laga tandang melawan Real Sociedad di Liga Europa, kami tak perlu menang di kandang.

“Tapi di laga melawan Milan di Old Trafford, kami kebobolan di menit akhir. Awalnya buruk, kami tiga kali kalah, melawan Crystal Palace, Tottenham Hotspur, dan Arsenal. Tapi sekarang sudah membaik.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com