Posisi Terbaik Van de Beek di Manchester United - Vivagoal.com
Van de Beek Temukan Posisinya di Manchester United
Foto: ManUtdtimes

Posisi Terbaik Van de Beek di Manchester United

Fachrizal Wicaksono - November 25, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Mantan gelandang Manchester United Paul Scholes yakin Donny van de Beek memiliki posisi terbaik yakni sebagai gelandang sayap dalam. Scholes membuat pengamatan ini setelah penampilan impresif sang pemain melawan Istanbul Basaksehir di Liga Champions pada Rabu (25/11) dini hari WIB.

Gelandang Belanda itu kesulitan mendapatkan waktu bermain reguler sejak bergabung dengan Manchester United dari Ajax pada musim panas. Dia tidak dapat masuk ke starting line-up Setan Merah di Liga Premier. Namun, ia dipercaya menjadi starter reguler di Liga Champions.

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer telah mencoba memainkan Van de Beek dalam berbagai kombinasi lini tengah pada pekan awal musim panas lalu. Bagaimanapun, Solskjaer telah sukses memutuskan untuk memainkan pemain Belanda itu sebagai gelandang bertahan tadi malam.

Dalam pertandingan tersebut, Van de Beek mulai dalam peran lini tengah bersama Fred, dan Bruno Fernandes. Mereka beroperasi dalam peran yang lebih depan. Pemain muda Timnas Belanda itu dipindahkan lebih jauh ke depan ketika Nemanja Matic menggantikan Fernandes di babak kedua. Alhasil, ia memiliki peran kunci dalam gol keempat United pada laga itu.



Baca Juga:


Legenda Manchester United Paul Scholes terkesan dengan penampilan Van de Beek saat melawan Istanbul Basaksehir. Scholes melanjutkan dengan mengatakan bahwa mantan pemain Ajax itu bisa memilih posisinya sendiri di masa depan.

“Malam ini, dia bermain dalam posisi terbaiknya. Saya pikir dia akan bersedia untuk mencoba dan melakukan itu (sisi bertahan). Tapi itu bukan kualitas pertahanan yang akan dia bawa ke tim, itu akan menjadi line-up terbaik saat dirinya bermain dengan pemain depan. Itu merupakan hal yang penting, “kata Scholes BT Sport.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com