Potter: James bisa menjadi legenda Chelsea - Vivagoal.com
Real Madrid Seriusi Transfer Fullback Chelsea?
Sumber: Detiksport

Potter: James bisa menjadi legenda Chelsea

Rizal Saleh - October 6, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Manajer Chelsea, Graham Potter mengatakan bahwa Reece James bisa menjadi sosok legendaris dalam skuad The Blues, berkat penampilan impresifnya ketika menumbangkan juara bertahan Serie, A AC Milan di Liga Champions.

Chelsea sukses meraup tiga poin penting saat berhadapan dengan AC Milan dalan lanjutan fase grup Liga Champions dini hari tadi. Tampil di Stamford Bridge, Chelsea menang dengan skor telak 3-0 atas skuad Rossoneri.

Wesley Fofana membuka kemenangan Chelsea lewat golnya pada menit ke-24, sebelum digandakan oleh Pierre-Emerick Aubameyang di menit ke-51. Pesta gol The Blues kemudian ditutup oleh aksi gemilang dari seorang Reece James pada menit ke-62.

Aduh! Baru Sembuh, Reece James Malah Cedera Lagi
Reece James, Foto: dok Gilabola

Tak hanya gol, namun performa James sepanjang laga menjadi salah satu kunci kemenangan Chelsea. Pemain 22 tahun itu dianggap berhasil mematikan pergerakan bintang Milan, Rafael Leao serta turut menyumbangkan satu assist.

Pasca laga, Graham Potter tak tak sungkan untuk melontarkan pujian tinggi pada James. Ia merasa James dapat masuk dalam daftar legenda Chelsea andai bisa benar-benar memunculkan kualitas yang dimilikinya.


Baca Juga:


“Dia bisa memainkan laga apa pun di dunia, Ia luar biasa. Tugas saya adalah membantunya mencapai potensinya karena potensinya berada di diatas rata-rata,” ujar Potter dilansir Goal.

“Kami mencintainya. Dia sangat penting bagi Chelsea. Tugasku adalah membantunya mencapai potensi terbaiknya, dan dengan potensinya Ia bisa menjadi legenda Chelsea.”

Akhirnya Bisa Clean Sheet Juga, Chelsea
Reece James, Foto: dok situs resmi Chelsea

James pertama kali tiba di Chelsea dengan bergabung bersama tim junior pada tahun 2016 silam. Ia sempat dipinjamkan pada Wigan di musim 2018/19, sebelum kembali mematangkan kemampuannya pada Tim U-23 Chelsea.

Di musim 2019/20, menjadi titik awal sinar terang James mulai terpancar pada publik sepakbola. Ketika itu, Chelsea yang masih dilatih oleh Frank Lampard memaksimalkan potensi James, saat mendapat sanksi transfer.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com