Usai Berpisah dengan Sevilla, Julen Lopetgui ke Wolverhampton? - Vivagoal.com
Usai Berpisah dengan Sevilla, Julen Lopetgui ke Wolverhampton?
Sumber: Goal.com

Usai Berpisah dengan Sevilla, Julen Lopetgui ke Wolverhampton?

Muhammad Ilham - October 6, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Resmi dipecat oleh Sevilla FC, Wolverhampton Wanderers dirumorkan menginginkan Julen Lopetgui menjadi pelatih mereka menggantikan Bruno Lage. 

Pada Kamis (6/10), dini hari WIB, Borussia Dortmund berhasil menghancurkan Sevilla FC 4-1 pada lanjutan fase grup Liga Champions. Suka cita terlihat dari skuat die Borussen, namun duka cita nampak di skuat Los Nervionenses. Tepat sehabis laga, mereka resmi berpisah dengan pelatih mereka, Julen Lopetgui.

Julen Lopetgui sendiri harus menerima pil pahit tersebut lantaran performa Sevilla di musim ini jauh dari harapan para suporternya. Mereka terjebak di peringkat ke-17 LaLiga sementara di mana Sevilla hanya meraih satu kemenangan dari tujuh laga yang sudah mereka jalani.

Nasib tersebut semakin buruk ketika berbicara mengenai perjalanan mereka di Liga Champions musim ini. Sevilla di bawah asuhan Julen Lopetgui hanya duduk di peringkat ketiga grup G Liga Champions dengan poin yang sama seperti FC Copenhagen, satu poin. Wajar bila manajemen Sevilla harus menendangnya dari stadion Ramon-Sanchez Pizjuan.


Baca Juga:


Namun, dikabarkan Sky Sports, Julen Lopetgui sendiri dikabarkan melipir ke Liga Inggris. Ia dikabarkan sedang didekati oleh salah satu peserta Liga Inggris, yakni Wolverhampton Wanderers.

Usai Berpisah dengan Sevilla, Julen Lopetgui ke Wolverhampton?
Sumber: Bola.net

Wolves sendiri memang sedang mencari pelatih baru usai memecat Bruno Lage yang tidak kunjung memberikan performa apik untuk timnya. Diyakini jika Julen Lopetgui adalah pelatih yang tepat menggantikan posisinya.

Julen Lopetgui sendiri tergolong pelatih yang sukses di Sevilla. Ia berhasil membawa Sevilla meraih satu trofi Liga Eropa 2019/20. Selain itu, Lopetgui berhasil mengantarkan Sevilla raih tiket ke Liga Champions tiga musim berturut-turut.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com