Digilas Chelsea, AC Milan Punya Masalah Mental - Vivagoal.com
Digilas Chelsea, AC Milan Punya Masalah Mental
Chelsea vs AC Milan, Foto: dok sport detik

Digilas Chelsea, AC Milan Punya Masalah Mental

A Hendra - October 6, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Champions – Bek legendaris Italia, Alessandro Nesta tak bisa menyembunyikan kekecewaannya kala AC Milan digilas Chelsea 3-0. Menurutnya, Rossoneri terlihat jelas kalah mental dari The Blues.

Laga Chelsea vs AC Milan berlangsung di Stamford Bridge, Kamis (610) dinihari WIB pada laga lanjutan matchday ketiga fase grup Liga Champions. Tuan rumah tampil mengontrol dan senantiasa tampak lebih mengancam ketimbang Milan yang bermain ceroboh.

Pada akhirnya, Chelsea kemudian bisa membuka keunggulan pada menit ke-24 melalui sepakan Wesley Fofana. The Blues kemudian mencetak dua gol lainnya masing-masing lewat Pierre-Emerick Aubameyang di menit ke-56 dan Reece James lima menit berselang.

AC Milan Disikat Chelsea 3-0 Akibat Sering Salah Sendiri
AC Milan vs Chelsea, Foto: dok situs resmi AC Milan

Jika merujuk pada catatan Whoscored, Milan memang tak berdaya di hadapan Chelsea. Tuan rumah mampu mendominasi permainan dengan menciptakan hingga 10 tembakan yang enam diantaranya on target. Sementara pasukan Stefano Pioli cuma bisa melepas empat tembakan dengan hanya ada satu yang mengarah ke gawang.

Alessandro Nesta yang pernah bermain untuk AC Milan periode 2002 hingga 2012 menyayangkan hasil negatif ini. Ia menilai para pemain Rossoneri lemah mental.


Baca Juga:


“Di babak pertama, Milan tahu apa yang harus mereka lakukan, namun begitu kebobolan di babak kedua, mereka hancur. Mental mereka perlu ditingkatkan lagi,” jelasnya dilansir dari situs resmi UEFA Champions League. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com