PR Besar Barcelona Adalah Mencetak Gol - Vivagoal.com
PR Besar Barcelona Adalah Mencetak Gol
Sumber : Goal.com

PR Besar Barcelona Adalah Mencetak Gol

Aditya Bayu - October 27, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Barcelona memiliki masalah besar dalam urusan mencetak gol. Tidak salah jika mereka kemudian sulit bersaing dengan tim-tim besar.

Utak-atik formasi terus dilakukan Barcelona di bawah kepelatihan Ronald Koeman. Tiga formasi andalan pelatih asal Belanda tersebut adalah 3-5-2, 4-2-3-1, dan 4-3-3.

Percobaan Koeman terbilang cukup mengejutkan di mana ia sempat memainkan para bek seperti Gerard Pique dan Sergino Dest di area lini serang. Alih-alih membantu mencetak gol, langkah Koeman justru terlihat begitu memaksa.

Dilansir dari Marca, Barcelona memang begitu bermasalah ketika harus mencetak gol. Tercatat, mereka baru mengemas satu gol di Liga Champions dan 15 gol di La Liga.

Catatan tersebut jelas tidak cukup untuk Barcelona bisa bersaing melawan tim-tim besar. Sebut saja, Barcelona keok dengan skor identik 0-3 ketika bersua Bayern Munchen dan Benfica. Mereka juga kalah dari Atletico Madrid dan Real Madrid dengan skor 0-2 dan 1-2.

Jelas terlihat formula mencetak gol ke gawang lawan harus dicari oleh Koeman. Kembalinya Aguero yang mencetak satu gol ke gawang Real Madrid diharapkan menjadi kunci kebangkitan lini serang Blaugrana.


Baca Juga:


Luuk de Jong harus membuktikan diri sebagai penyerang tengah. Sedangkan Memphis Depay seperti mati kutu ketika melawan tim-tim besar.

Koeman wajib menemukan cara terbaik untuk lini serang Barcelona. Jika tidak, bisa jadi Barcelona tanpa gelar juara musim ini. (RD)

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com