Prediksi Ajax vs Madrid: Tim Tamu Favorit

0
419
Prediksi Ajax vs Madrid Tim Tamu Favorit

Vivagoal Liga Champions – Ajax Amsterdam akan bertindak sebagai tuan rumah saat melakoni leg pertama babak 16 besar Liga Champions kontra Real Madrid, Kamis (14/2/2019) dini hari besok. Menatap laga ini, Ajax dalam kondisi penurunan performa.

Klub asal Belanda itu hanya menang sekali dan dua kali merasakan kekalahan dari tiga penampilan terakhirnya di ajang Eredivisie Belanda. Tak tanggung-tanggung, satu dari dua kekalahan tersebut di derita dengan skor besar, yakni saat melawan Feyenoord dengan skor 2-6.

Sebelum itu, Mathijs de Light dkk sempat melalui 21 pertandingan di semua kompetisi tanpa sekalipun tersentuh kekalahan.

Di sisi lain, Madrid sedang dalam kepercayaan diri tinggi jelang laga ini. Pasalnya, dari tujuh aksi terakhirnya di semua kompetisi, skuat besutan Santiago Solari belum sekalipun tersentuh kekalahan dengan meraih satu hasil imbang dan enam sisanya diakhiri dengan kemenangan.

Performa yang menjanjikan membuat Solari diprediksi akan kembali mengandalkan beberapa pemain mudanya, seperti Sergio Reguilon dan Vinicius Junior. Reguilon jadi kejutan musim ini karena mampu menggusur Marcelo dari posisinya.

Sementara Vinicius membuat Gareth Bale harus rela dimainkan sebagai pemain pengganti.

Namun untuk mengatasi barisan tengah Ajax yang banyak dihuni pemain muda, Solari masih akan mengandalkan pemain berpengalaman dalam diri Luka Modric, Casemiro dan Tony Kroos. Di belakang ada Thibaut Cortouis yang bakal dikawal oleh Raphael Varane dan sang kapten Sergio Ramos.

Dari kubu Ajax, sorotan utama tertuju ke kondisi gelandang andalan mereka, Frenkie de Jong yang masih diragukan bisa tampil karena mengalami masalah otot saat Ajax kalah dari Heracles akhir pekan lalu.

Dengan situasi itu, wajar jika Madrid masih layak difavoritkan menang di pertandingan ini. Pasalnya, dari catatan head to head kedua tim, Ajax belum sekalipun bisa mengalahkan Madrid dari enam pertemuan terakhir mereka.

Terlebih, Madrid juga selalu mencetak gol jika bermain di Amsterdam. Total ada 11 gol yang Madrid gelontorkan di markas Ajax.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here