Prediksi Atletico vs Juventus: Rekor Buruk Tim Italia di Spanyol

0
631
Prediksi Atletico vs Juventus Rekor Buruk Tim Italia di Spanyol

Vivagoal Liga Champions – Atletico Madrid akan bertindak sebagai tuan rumah di leg pertama babak 16 besar Liga Champions kontra Juventus, Kamis (21/2/2019) dini hari esok. Ini jadi duel dua tim dengan pertahanan solid yang tidak mudah dibobol.

Tapi, Juventus sedikit lebih unggul di bentrok kali ini, karena keberadaan Cristiano Ronaldo yang membuat lini serang Si Nyonya Tua lebih ofensif ketimbang Los Colchoneros.

Di La Liga musim ini, Atletico jadi tim dengan pertahanan terkuat dibanding semua peserta lainnya. Skuat besutan Diego Simeone baru kebobolan sebanyak 17 gol dari 24 pekan berlalu.

Di sisi lain, Juventus juga menjadi tim dengan produktivitas gol tertinggi di Serie A Italia dengan 52 gol, sekaligus jadi tim dengan angka kemasukan terendah yakni dengan 15 gol hingga pekan ke-24.

Atletico dan Juventus sudah pernah bertemu dua kali, tepatnya di fase grup Liga Champions musim 2014/15. Saat itu Atletico berhasil unggul agregat atas wakil Italia itu dengan menang di kandang dengan skor 1-0 dan bermain imbang 0-0 di Turin.

Di laga dini hari besok, Atletico masih akan mengandalkan ketajaman Antoine Griezmann yang telah mencetak 10 gol dari 11 penampilan terakhirnya. Besar kemungkinan, pelatih Diego Simeone akan menduetkan Griezmann dengan Diego Costa yang telah sembuh dari cedera.

Dan jika ada satu pemain Juventus yang benar-benar harus diwaspadai oleh barisan pertahanan Atletico, Cristiano Ronaldo adalah orangnya.

Buat Ronaldo, Atletico jelas bukan lawan yang asing. Selama masih berseragam Real Madrid dari 2009 hingga 2018, Ronaldo sudah melesakkan 22 gol dari 31 pertemuan Los Blancos kontra Atletico di semua kompetisi.

Meski demikian, Atletico belum terkalahkan dalam 9 pertemuan terakhirnya melawan tim-tim asal Italia, dengan torehan 7 kemenangan dan 2 imbang. Sementara Juventus, punya catatan yang kurang apik jika bertemu tim-tim asal Spanyol, yakni 6 kemenangan, 6 imbang dan 16 lainnya berakhir dengan kekalahan.

Dengan catatan diatas, duel kali ini Atletico masih patut jadi unggulan saat menjamu raksasa Italia itu di Wanda Metropolitano dini hari besok.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here