Prediksi Leipzig vs Atletico Madrid: Benteng Los Colchoneros Sulit Ditembus

0
118
Prediksi Leipzig vs Atletico Madrid: Benteng Los Colchoneros Sulit Ditembus

Vivagoal – Liga Champions – Laga perempat final Liga Champions dini hari (14/8) nanti akan menyajikan duel seru antara RB Leipzig melawan Atletico Madrid. Solidnya pertahanan Los Colchoneros akan diuji tajamnya serangan Die Roten Bullen.

Duel RB Leipzig vs Atletico Madrid akan terjadi di Estadio Jose Alvalade, Portugal, Jumat (14/8) dinihari dalam lanjutan laga babak delapan besar Liga Champions. Laga ini diprediksi akan berlangsung menarik karena kedua tim punya gaya bermain yang berbeda.

Meski ini menjadi pengalaman pertama Leipzig bisa melaju ke babak delapan besar Liga Champions sepanjang sejarah klub, namun pasukan Julian Nagelsmann tidak menunjukkan rasa canggung sekalipun.

Terbukti, Leipzig kerap mempertontonkan gaya bermain menyerang dan agresif dengan beberapa kali menerapkan high pressing.

Dikutip dari situs resmi UEFA, statistik Leipzig sedari fase grup hingga babak 16 besar merupakan tim keempat terbanyak dalam hal melepaskan tendangan kearah gawang dengan 130 tembakan di ajang Liga Champions musim ini, hanya kalah dari Bayern Munchen yang membukukan 184 shots, Liverpool 143 attempts dan Madrid sebanyak 141 tembakan.

Dari catatan impresif tersebut, Leipzig telah mengantongi lima kemenangan, dua imbang dan hanya sekali menelan kekalahan. Mereka juga mampu membuat 14 gol dengan 28 saves. Sebaliknya, Atletico yang begitu lekat dengan permainan pragmatis bersama Diego Simeone sejauh ini sudah membukukan empat clean sheet dari delapan laga di Liga Champions musim ini.

Tangguhnya barisan pertahanan Atletico yang dipimpin Jan Oblak dibawah mistar gawang bakal jadi ujian bagi permainan menyerang pasukan Julian Nagelsmann. Kendati demikian, permainan agresif Leipzig diyakini bakal mampu menyingkirkan Atletico terlebih duel kali ini hanya akan digelar sekali alias satu leg.


Baca Juga:


“Sangat sulit menghadapi Atletico. Mungkin mereka salah satu dengan pertahanan terbaik saat ini. Mereka juga punya penyerang dengan kualitas yang luar biasa, tapi kami sudah mempelajari gaya bermain mereka.” ucap gelandang Leipzig, Dani Olmo dilansir dari situs resmi UEFA.

“Ini akan menjadi pertandingan yang hebat, dengan gaya menyerang Leipzig, kami yakin bisa mengejutkan Atletico.” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here