PSG Pastikan Satu Tiket Semi Final Liga Champions

0
15
PSG
Sumber: Akun Twitter PSG

Vivagoal – Liga Champions – Paris Saint-Germain berhasil melaju ke babak semifinal usai mengalahkan wakil Italia, Atalanta 2-1. Kemenangan Les Parisiens tercipta hanya dua menit jelang pertandingan usai.

Perempat Final Liga Champions  dibuka oleh laga Atalanta vs PSG di Estadio Da Luz, Kamis (13/8) dinihari tadi. Sebagai tim debutan di Liga Champions, Atalanta langsung coba mengancam di menit kedua melalui Papu Gomez. Namun bola tembakannya masih tepat berada di pelukan Keylor Navas.

PSG gantian mengancam lewat sebuah skema serangan cepat. Neymar yang berhasil lolos dari jebakan offside tinggal berhadapan dengan kiper Atalanta, Marco Sportiello, tapi bola tendangannya masih melebar dari gawang.

Atalanta kembali menciptakan ancaman ke gawang PSG pada menit ke-10. Hans Hateboer yang lepas dari perangkap offside berhasil melepaskan sundulan usai menyambut umpan silang. Tapi Navas dengan sigap bisa menepisnya. Atalanta akhir bisa merobek gawang PSG pada menit ke-27 melalui Mario Pasalic usai menerima umpan Duvan Zapata.

Tertinggal 1-0 PSG coba bereaksi setelah gol tersebut. Raksasa Ligue 1 Prancis tersebut berulang kali gagal memanfaatkan peluang menjadi gol. Namun hingga babak pertama usai, PSG masih tetap gagal merobek gawang La Dea

Menargetkan tiga poin, Atalanta tak mengendurkan serangan meski sudah berada dalam posisi unggul. Tim besutan Gian Piero Gasperini terus membombardir lini pertahanan Les Parisiens, namun semuanya masih mentok di kaki dan tangan kiper PSG, Keylor Navas.

PSG yang kesulitan mencetak gol pun memasukkan Kylian Mbappe pada menit ke-60. Meski belum sepenuhnya fit, Penyerang 21 tahun itu langsung menebar ancaman dengan tembakannya pada menit ke-73. Tapi bola sepakannya masih dapat dihalau Sportiello.


Baca Juga:


Namun PSG harus mendapat kabar buruk usai kiper andalannya, Navas mengalami cedera hamstring dan harus ditarik keluar lapangan dengan Sergio Rico sebagai penggantinya. La Dea sendiri terus berjuang keras meredam serangan PSG yang terus berusaha menghancurkan benteng pertahanan mereka jelang akhir laga.

Kebuntuan PSG akhirnya berakhir pada menit ke-90. Marquinhos sukses membuat gol penyama kedudukan usai memanfaatkan umpan Neymar di depan kotak penalti Atalanta. Hanya selang dua menit, Les Parisiens berbalik unggul 2-1 setelah Eric-Choupo Moting melesakkan gol menyambut umpan silang Mbappe. PSG pun lolos ke semifinal dan kejutan La Dea harus berakhir hanya sampai di babak perempatfinal.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here