Prediksi Lyon vs Barcelona: Laga Berat Buat Tuan Rumah

0
399
Prediksi Lyon vs Barcelona Laga Berat Buat Tuan Rumah

Vivagoal Liga Champions – Olympique Lyon akan jadi tuan rumah di leg pertama babak 16 besar Liga Champions kontra Barcelona, Rabu (20/2/2019) dini hari besok. Lyon wajib menang atas tim Catalan tersebut jika ingin membuka jalan lolos ke babak selanjutnya.

Berdasarkan catatan head to head kedua tim, Lyon belum sekalipun bisa meraih kemenangan atas sang raksasa Spanyol itu. Dari enam pertemuan sebelumnya, skuat besutan Bruno Genesio hanya bisa meraih dua hasil imbang dan empat sisanya berakhir dengan kekalahan.

Laga terakhir Lyon versus Barcelona terjadi di babak 16 besar Liga Champions musim 2008/2009. Saat itu Lyon berhasil menahan imbang Barca 1-1 di Parc Olympique Lyonnais. Namun bertandang ke Camp Nou, mereka dihabisi dengan skor telak 5-2, dimana Messi jadi momok menakutkan di pertandingan itu.

Total sudah tiga gol La Pulga koleksi dari empat penampilannya melawan Lyon. Selain itu, Messi juga menjadi top skorer sementara Barca sekaligus pencetak gol terbanyak di lima liga top Eropa dengan torehan 30 gol. Jelas, El Messiah masih jadi ancaman terbesar buat Lyon di laga kali ini.

Namun, barisan pertahanan Lyon selain harus tampil solid mengawal pergerakan Messi, mereka juga harus memperhatikan Luis Suarez yang sudah melesakkan 16 gol dan Ousmane Dembele yang mengoleksi 13 gol.

Lyon butuh semua pemain terbaiknya untuk laga berat melawan Los Cules. Tapi sayang, mereka harus kehilangan Nabil Fekir kapten sekaligus pemain tertajam karena terkena sanksi akumulasi kartu.

Tanpa Fekir yang sudah mengoleksi 11 gol musim ini, Lyon tinggal berharap pada Moussa Dembele di lini serang. Moussa Dembele sendiri sudah mencetak 11 gol di semua kompetisi musim ini, dan sedang dalam top perform karena telah membuat lima gol dari delapan penampilan terakhirmya.

Meski demikian, jelang pertandingan penting ini, Barcelona mendapat kabar bagus. Bek Samuel Umtiti sudah pulih dari cedera lutut, dan sudah bisa diturunkan di pertandingan dini hari besok.

Terlebih lagi, jika Barcelona, terutama trio Messi-Suarez-Dembele menampilkan performa yang hebat seperti saat meraih kemenangan 4-2 di kandang Tottenham, bukan tidak mungkin laga nanti bakal jadi laga yang super berat buat Lyon.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here