Prediksi Lyon Vs Juventus: The Old Lady Superior!

0
45
Prediksi

Vivagoal Liga Champions – Olympique Lyon akan menjamu Juventus pada leg pertama 16 besar Liga Champions, Kamis (27/2) dinihari WIB. Jelang duel krusial ini, Lyon tak bisa menurunkan kekuatan terbaiknya.

Setidaknya lima pemain Lyon yang harus absen akibat cedera. Kehilangan terbesar skuat besutan Rudi Garcia tersebut tentunya ketiadaan penyerang sekaligus top scorer mereka di fase grup dengan lima gol, Memphis Depay.

Di sisi lain, dengan absennya Depay, pekerjaan lini belakang Bianconeri yang kembali diperkuat Giorgio Chiellini bakal jadi lebih ringan. Alhasil, pasukan Maurizio Sarri bisa lebih fokus dalam membangun serangan.

Cristiano Ronaldo diprediksi bakal kembali jadi tumpuan utama di lini depan. Besar kemungkinan, CR7 akan didampingi oleh Juan Cuadrado dan Paulo Dybala di sisi kiri maupun kanan. Khusus untuk Ronaldo, barisan pertahanan Lyon harus benar-benar mewaspadai bintang Portugal ini.

Pasalnya, Ronaldo belum pernah absen mencetak gol dalam 11 laga beruntun untuk Juventus di ajang serie A. Capaian itu membuatnya sukses menyamai rekor bomber legendaris Fiorentina, Gabriel Batistuta.

Baca Juga: Jelang Bentrok, Zidane Tak Ragu Puji Pep Guardiola

Si Nyonya Tua diuntungkan lantaran Lyon tengah dalam tren negatif. Mereka baru menang sekali dalam sembulan laga terakhirnya melawan klub-klub asal Italia, baik kandang maupun tandang.

Sementara Juventus sangat superior dengan tak terkalahkan dalam delapan laga terakhirnya melawan klub-klub Prancis, baik away maupun home.

Bicara head to head, Juve juga jauh lebih superior dari Lyon dengan membukukan tiga kemenangan berbanding satu milik Lyon dimana satu laga lainnya berakhir imbang dari empat pertemuan terakhir kedua tim. Karenanya, dengan fakta di atas tak berlebihan bila Si Nyonya Tua lebih diunggulkan di laga nanti.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here