Prediksi Metz Vs Lyon: Misi Bangkit Di Saint-Symphorien

0
161
Prediksi Metz Vs Lyon Misi Bangkit Di Saint-Symphorien

Vivagoal Ligue 1 – Olympique Lyon mengusung misi bangkit saat melakoni laga tandang ke Saint-Symphorien, markas Metz dalam lanjutan laga pekan ke-26 Ligue 1 Prancis, Sabtu (22/2/2020) dinihari WIB.

Hanya meraih satu kemenangan dari lima pertandingan terakhirnya di ajang Liga Prancis memang cukup mengganggu skuad besutan Rudi Garcia. Masalahnya, ini bukan kali pertama mereka kesulitan meraih kemenangan. Sepanjang Desember 2019 kemarin, Moussa Dembele dkk juga sempat hanya meraih dua kemenangan dalam lima pertandingan.

Baca juga: Dirumorkan Latih PSG, Allegri: Saya Akan Kembali Melatih September Nanti

Hal tersebut menandakan bahwa performa skuat Les Gones musim ini tak kunjung bisa konsisten. Bahkan di papan klasemen Liga, mereka turun sampai ke urutan 11 dengan 34 poin karena sudah menelan 9 kekalahan dengan meraih 9 kemenangan dan 7 hasil imbang.

Otomatis, jelang duel kontra Metz yang sementara menduduki peringkat ke-15 klasemen, Thiago Mendes dan kolega dituntut harus bisa mengakhiri tren negatif mereka dengan mencoba meraup tiga poin demi memperbaiki posisi di papan klasemen akhir pekan ini.

“Saat ini segala sesuatunya sedang tidak berjalan seperti yang kami inginkan. Kami tidak dinaungi keberuntungan meski kami pun sebenarnya selalu menginginkan kemenangan, hanya saja harus diakui bahwa kepercayaan diri kami sedang turun.” ucap Rudi Garcia dilansir dari situs resmi klub.

Melawan Metz, Lyon sejatinya masih lebih dominan atas lawannya itu dengan meraih 16 kemenangan dan hanya tiga kali menelan kekalahan dari 22 pertemuan terakhir kedua tim. Namun, jelang duel ini, Metz juga sedang dalam motivasi besar untuk bisa lolos dari jeratan degradasi di akhir musim.

Pasalnya, 28 poin yang sudah mereka koleksi saat ini masih rentan disusul oleh Dijon yang ada di zona terakhir degradasi. Selain itu, Ibrahima Niane Cs juga bertekad melanjutkan tren positifnya setelah hanya meraih satu kekalahan dari enam aksi terakhirnya di ajang Liga.

Baca juga: Dembele Lebih Pilih Man United Ketimbang Chelsea, Kenapa?

“Sudah jelas bahwa kami semua punya tugas berat. Tapi kami sudah tak sabar memulai semuanya dengan bermain di stadion yang akan dipenuhi para suporter kami.” kata pelatih Metz, Vincent Hognon.

Hognon sendiri paham bahwa misi meraup poin penuh akhir pekan ini bakal sulit. Pasalnya, menjamu Lyon, mereka punya rekor kandang yang kurang bagus. Dari total 9 partai kandang terakhirnya melawan Lyon, Metz hanya dua kali bisa meraih kemenangan dengan 5 diantaranya tuntas dengan kekalahan, dan dua sisanya imbang.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here