Prediksi Pemenang Ballon d’or 2020: Bomber Polandia Ini Terdepan

0
82
Lewandowski
Sumber: Twitter Lewandowski

Vivagoal Bundesliga – Robin Van Persie tidak menyertakan nama Lionel Messi ataupun Cristiano Ronaldo dalam daftar tiga besar pesepakbola yang ia jagokan bakal meraih Ballon d’Or 2020.

Khusus tahun ini, sepertinya dominasi Messi dan Ronaldo akan kembali dirusak. Robin Van Persie menilai keduanya tidak akan mendapatkan kesempatan untuk menambah koleksi Ballon d’Or mereka, masuk tiga besar pun tidak.

Mantan pemain Arsenal itu menilai, penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski lebih layak menyabet Ballon d’Or 2020, dengan Kevin Bruyne di Manchester City dan Sadio Mane yang bermain untuk Liverpool berada di posisi kedua dan ketiga.

Penilaian Van Persie ini ia lontarkan dalam sebuah polling yang digelar BT Sport dengan pertanyaan, “Jika Ballon d’Or 2020 ditentukan malam ini, siapa tiga besarmu?”

Untuk diketahui, Lewandowski sudah membukukan 51 gol di seluruh ajang musim ini. 34 gol diantaranya ia buat di ajang Bundesliga Jerman dan sekaligus menempatkannya top scorer kompetisi.

Berjaya di level domestik, Lewandowski juga pamer ketajaman di kompetisi Eropa, dengan mengemas 11 gol di ajang Liga Champions, dan sementara menempati peringkat teratas daftar top scorer.


Baca Juga: 


Jumlah tersebut masih sangat mungkin bertambah mengingat Bayern masih akan melanjutkan kiprahnya di ajang Liga Champions pada bulan Agustus mendatang.

Dengan semua kontribusi wajar jika Van Persie menilai pemain asal Polandia layak diganjar Ballon d’Or 2020. Merujuk pada torehan gol, tak ada satupun pemain yang mendekati capaiannya, untuk Messi saja baru punya 27 gol dan Cristiano Ronaldo dengan 30 gol.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here