Prediksi Persiraja Vs Bhayangkara FC: Ujian Berat Buat Tim Promosi

0
148
Persiraja

Vivagoal – Liga Indonesia – Pertandingan Persiraja Banda Aceh vs Bhayangkara FC di pekan perdana Shopee Liga 1 2020 akan dihelat Sabtu (29/2/2020) malam WIB di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh. Menjamu tim bertabur bintang, duel ini diprediksi menjadi laga sulit buat Persiraja yang berstatus sebagai tim promosi.

Bhayangkara FC diketahui melakukan perombakan skuad dengan mendatangkan banyak pemain baru musim ini, termasuk merekrut para pemain langganan timnas Indonesia seperti Andik Vermansyah, Saddil Ramdani, hingga Ruben Karel Sanadi.

Baca juga: Dua Klub yang Bahayakan Persebaya di Liga 1 Indonesia

Belum lagi ada Achmad Jufriyanto yang menambah kekuatan di sektor pertahanan, plus pemain asing yang sudah berpengalaman beberapa musim di Liga 1, seperti Renan Silva dan Ezechiel N’Douassel. Dengan komposisi pemain seperti ini, sangat layak jika dikatakan Bhayangkara FC adalah tim bertabur bintang.

Mengawali Liga 1 2020 dengan bertandang ke markas Persiraja, Bhayangkara FC diyakini bakal menciptakan kesulitan besar buat kubu tuan rumah. Pasalnya, meski Persiraja juga sudah melakukan perombakan besar termasuk mendatangkan empat pemain impor seperti Bruno Dybal, Adam Mitter, Vanderlei Francisco dan Samir Ayass, namun pelatih Hendri Susilo mengaku belum puas.

“Secara permainan, tim kami masih jauh dari harapan, tapi ini wajar karena banyak perubahan pemain di tim. Pastinya, semua pemain baru termasuk pemain asing semuanya masih butuh adaptasi.” kata Hendri.

Walau begitu, Persiraja tidak memasang target muluk-muluk di musim ini. Mereka hanya berharap tidak sekedar numpang lewat alias tidak terdegradasi di musim debutnya bermain di kompetisi teratas sepakbola Indonesia.

Baca juga: Target Realistis dari Persela Lamongan di Liga 1 2020

Diprediksi pertandingan kali ini akan berjalan ketat di lini tengah. Sama-sama memainkan pola 4-3-3 kesukaan Paul Munster dan Hendri Susilo, pertarungan di lini tengah takkan terhindarkan. Hendri Susilo tentu akan memberikan tugas khusus bagi pemain tengahnya untuk meminimalisir pergerakan Renan Silva untuk memanjakan striker Ezechiel

Sementara di kubu Persiraja, pergerakan Bruno Dybal dan Samir Ayass yang cepat mengalirkan serangan balik perlu diantisipasi gelandang bertahan Bhayangkara FC. Alhasil, siapa yang berhasil mematikan pergerakan lawan dialah yang bisa keluar sebagai pemenang, meski secara hitung-hitungan di atas kertas, Bhayangkara FC harusnya bisa meraih poin penuh di laga perdana ini.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here