Prediksi Real Madrid vs Getafe: Tekad Besar Los Galacticos Pertahankan Pucuk Klasemen

0
73
Prediksi Real Madrid vs Getafe Tekad Besar Los Galacticos Pertahankan Pucuk Klasemen

VivagoalLa Liga – Real Madrid akan akan meladeni Getafe di Estadio Alfonso Perez pada lanjutan pekan ke-33 LaLiga Spanyol, Jumat (3/7/2020) dinihari WIB. Di atas kertas, Real Madrid sejauh ini lebih difavoritkan, tapi lawannya ini sama sekali juga tidak boleh diremehkan.

Getafe saat ini berada di posisi keenam klasemen sementara. Pasukan Jose Bordalas memiliki 52 poin, terpaut lima angka dari Sevilla yang menghuni posisi terakhir zona Liga Champions, dan kalah produktivitas gol dari Villareal yang menempati peringkat lima besar klasemen.

Namun yang membuat Getafe diprediksi bakal sulit ditaklukkan meski Madrid bermain di kandang sendiri adalah catatan defensif mereka yang masuk empat besar musim ini. Dilansir dari situs statistik Whoscored, Getafe baru kebobolan sebanyak 30 gol dalam 32 pertandingan musim.

Angka kemasukan Getafe ini menjadi yang paling sedikit ke-4 setelah Real Madrid dengan 21 gol, Atletico Madrid 25 gol dan Athletic Bilbao dengan 28 gol.

Yang makin mengesankan lagi, dalam empat laga terakhirnya di ajang Liga, Getafe tak sekalipun merasakan kekalahan dengan meraup satu kemenangan dan tiga hasil imbang dimana satu diantaranya clean sheet.

Mereka juga punya Jaime Mata yang sejauh ini sudah mencetak 14 gol musim ini dan Angel Rodriguez yang telah mengoleksi 10 gol dan tiga assist dari 28 penampilannya di ajang LaLiga.

Di sisi lain, Real Madrid sudah dipastikan tidak akan diperkuat oleh winger andalannya, Eden Hazard. Pelatih El Real Zinedine Zidane telah mengonfirmasi bahwa dirinya tak memasukkan nama Hazard dalam skuad kontra Getafe karena track record sang calon lawan yang senang bermain dengan fisik untuk mencari kemenangan.

Hal itu merujuk pada 21 pelanggaran dan enam kartu kuning yang Getafe catatkan saat meraih kemenangan 2-1 atas Real Sociedad. Zidane jelas harus ekstra hati-hati memainkan pemain asal Belgia tersebut mengingat masih ada empat laga sisa yang mana dua diantaranya melawan Athletic Bilbao dan Villarreal.

Selain itu, Conversion rate atau tingkat penyelesaian peluang Getafe masih lebih baik dari Real Madrid. Getafe bisa mencatatkan conversion rate sebesar 15.90%, sementara situasi berbeda justru ditunjukkan Madrid ketika total jumlah shots on target mereka mencapai 204 musim ini hanya menghasilkan 14.70%.


Baca Juga:



Dengan semua catatan di atas, jelas, Getafe adalah lawan yang berat kali ini. Real Madrid membutuhkan performa terbaik mereka jika ingin mengamankan tiga angka dan memperlebar jarak dari Barcelona yang ada di posisi kedua klasemen.

Jika merujuk pada catatan head to head kedua tim, yang mana Los Blancos bisa meraup empat kemenangan dan sekali imbang dalam lima pertemuan terakhir kedua tim, Luka Modric cs jelas masih layak diunggulkan namun menang hanya dengan skor tipis.

Meski begitu, Madrid tetap harus waspada, sebab Getafe cukup tangguh jika melakoni laga tandang musim ini dengan mengoleksi 6 kemenangan dan 5 imbang dari 15 laga tandang terakhirnya di ajang LaLiga musim ini.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here