Premier League Persilahkan Klub Peserta Lakukan Uji Coba

0
10
Premier League Persilahkan Klub Peserta Lakukan Uji Coba

Vivagoal Liga Inggris – Untuk mendukung persiapan klub menyambut bergulirnya kembali kompetisi musim ini, Premier League telah memberikan izin kepada seluruh klub peserta menggelar laga uji coba.

Setelah sejak Maret kompetisi ditunda, Premier League kini bersiap melanjutkan kompetisi. Rencananya liga akan mulai digelar pada 17 Juni mendatang. Semua klub pun mulai mempersiapkan diri.

Persiapan yang matang jelas perlu dilakukan. Hal ini mengingat mereka sudah terlalu lama libur sehingga kondisi fisik akan terkuras dan mereka rawan cedera ketika musim bergulir kembali.

“Fakta sederhananya adalah bahwa badan [pemain] tidak terbiasa menoleransi tingkat beban yang akan dituntut dari mereka ketika mereka kembali,” kata mantan fisikawan Liverpool Andy Renshaw kepada Goal pekan lalu.

“Sebagai hasil dari segalanya – akan ada kekuatan, daya tahan yang berkurang – tingkat proprioseptif para pemain juga berkurang, sehingga Anda bisa melihat peningkatan jenis cedera ligamen yang lebih serius, termasuk cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL).”

Dilaporkan The Telegraph dan dikonfirmasi oleh Goal, Premier League telah mempersilahkan semua klub peserta untuk menjalani laga uji coba. Protokol untuk menggelar pertandingan itu juga sudah dibuat seperti larangan bepergian lebih dari 90 menit dari stadion asal mereka, para pemain harus melakukan perjalanan menuju pertandingan menggunakan mobil pribadi dan staf kepelatihan yang nantinya harus memimpin pertandingan alias menjadi wasit.


Baca Juga:



Selain itu Premier League berhak menolak tempat laga uji coba itu dilangsungkan jika dinilai terlalu beresiko karena jarak kedua tim. Sebelum laga berlangsung, masing-masing tim nantinya wajib menjalani tes Covid-19. Jika hasilnya negatif, maka laga pun dipersilahkan untuk dilanjutkan.

Beberapa klub dilaporkan telah menghubungi klub-klub divisi Championship untuk menggelar laga uji coba.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here