Komentar Jurgen Klopp Terkait Protokol Kesehatan Ketat Liga Inggris

0
18
Liverpool

Vivagoal Liga InggrisPremier League mulai menyusun berbagai protokol untuk menjamin kesehatan penggiat sepakbola di Inggris.  Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, lantas buka suara terkait adapatasi anak asuhnya pada beragam protokol. 

“Ya, itu terasa 100 persen ada lingkungan yang aman, namun kami tidak pernah bisa memastikan itu akan selalu seperti itu dan tidak akan ada infeksi.

“Kami masih memiliki kehidupan normal, para pemain sangat disiplin. [Sudah] 11 pekan, yang bagi orang-orang pada tahap ini sebagai sebuah tantangan,” ucap Klopp kepada BBC 5 Live.

Lebih lanjut, untuk mensukseskan program yang telah disusun, Klopp mewanti-wanti anak asuhnya untuk tetap disiplin pada protokol kesehatan. Penggunaan masker dan sarung tangan jadi hal wajib untuk anak asuhnya. 

“Kami sudah mengatakan kepada para pemain, jika pergi kemanapun saya mengimbau mereka untuk memakai masker dan sarung tangan, jadi dari sudut pandang mereka tidak akan ada hal-hal buruk yang bisa terjadi.

“Manusia adalah risiko terbesar bagi manusia lainnya, kadang-kadang kita adalah musuh terbesar bagi kita sendiri, jadi kita harus tetap disiplin dan kita akan melakukannya,” tambah Klopp.

Mendorong Klub Liga Inggris

Di sisi lain, Klopp berharap, disiplin tinggi tidak hanya diterapkan Liverpool. Tapi juga seluruh klub peserta agar memastikan project restart berjalan aman.


Baca Juga:


“Semoga semua klub lain juga bisa tetap seperti ini, memastikan lingkungan mereka sendiri; kompleks latihan, area sekitar pertandingan, semuanya 100 persen aman.

“Semua orang melakukan segala yang bisa Anda bayangkan bahwa tidak akan ada hal buruk yang terjadi. Para pemain, secara fisik, dalam kondisi luar biasa, saya tidak mengkhawatirkan mereka. Jika saya mau, kami tidak akan berada di sini,” tutup Klopp.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here