Presiden FIGC; Selama Saya Menjabat, Tak Ada Opsi Serie A Dihentikan!

0
13
Presiden FIGC; Selama Saya Menjabat, Tak Ada Opsi Serie A Dihentikan!

Vivagoal Serie A – Presiden Federasi Sepakbola Italia (FIGC), Gabriele Gravina menegaskan tidak ada dalam benaknya untuk menghentikan Serie A musim ini. Menurutnya langkah tersebut akan mematikan sepak bola di Italia.

Sepak bola di Italia terpaksa dihentikan sejak awal Maret setelah pandemi merajalela di sana. Namun belakangan muncul kabar jika kompetisi musim ini bisa dilanjutkan kembali setelah kebijakan lockdown dicabut.

Perdana menteri Italia, Giuseppe Conte juga sudah mengizinkan klub-klub olahraga profesional kembali berlatih mulai 18 Mei, sehingga memunculkan isyarat bahwa kompetisi bisa segera kembali dilanjutkan.

Namun rumor musim ini dibatalkan masih berkeliaran. Hal ini mengingat beberapa kompetisi Eropa lain memilih langkah tersebut termasuk Ligue 1 Prancis dan Eredivisie Belanda.

Akan tetapi Gravina akan berusaha sekuat tenaga untuk tetap menuntaskan musim ini.

“Selama saya menjadi presiden FIGC, saya tidak akan pernah menghentikan musim ini karena itu akan menjadi kematian bagi sepakbola Italia,” ucap Gravina dalam pertemuan virtual dengan klub Serie B, Ascoli.

“Saya melindungi kepentingan semua orang, jadi saya ulangi, saya menolak untuk menyetujui penghentian total musim ini, kecuali ada kondisi objektif yang berkaitan dengan kesehatan masyarakat, namun harus ada penjelasan yang jelas agar bisa membuat saya berubah pikiran.”

Lebih lanjut Gravina menjelaskan jika penghentian kompetisi bisa berbuntut pada masalah finansial semua klub di Italia. Oleh karena itu kompetisi tetap harus dilanjutkan demi menyelamatkan mereka.


Baca Juga:



“Jika dihentikan secara menyeluruh, maka akan ada kerugian mencapai €700-800 juta. Jika tanpa penonton, kerugiannya hanya sebesar €300 juta dan jika kompetisi dimulai kembali dengan fans bisa hadir di stadion, kerugiannya hanya €100-150 juta, meskipun itu terkesan sulit.”

“Kami memiliki tanggung jawab kontrak yang tegas terhadap mitra dan lembaga internasional, seperti UEFA dan FIFA.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here