Presiden La Liga: Real Madrid Tidak Akan Bisa Sekaya PSG - Vivagoal.com
Real Madrid Gagal Menang, Ancelotti Keluhkan Lini Pertahanan
Real Madrid, Goal Indonesia

Presiden La Liga: Real Madrid Tidak Akan Bisa Sekaya PSG

Daniel Nugraha - September 15, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal La Liga – Presiden La Liga, Javier Tebas memberikan pendapat terkait kondisi Real Madrid saat ini. Menurutnya, Real Madrid bersikap bijak dan tidak menghambur-hamburkan uang, karena mereka tidak bisa jadi seperti PSG.  

Di musim ini, Real Madrid terlihat berhati-hati dalam menghabiskan budget yang mereka inginkan. Sempat diisukan akan memboyong Kylian Mbappe dengan budget 180 juta Euro, niat Madrid akhirnya tidak jadi.

Nampaknya, langkah ini diambil Madrid karena keadaan pandemic COVID-19. Seperti yang diketahui, pandemi membuat pemasukan sejumlah klub turun drastis. Masalah ini tentunya mendorong klub-klub yang ada untuk lebih bijak dalam menghabiskan budget yang mereka miliki.


Baca juga:


Hal ini juga diakui oleh presiden La Liga, Javier Tebas. Tebas menilai banyak klub sedang melakukan pengetatan budget karena masalah pandemi yang sedang mendera banyak klub. Hal ini dinilai sebagai langkah efektif agar tetap bertahan.

Tebas menegaskan bahwa, klub-klub La Liga tidak berada dalam posisi yang buruk. Untuk saat ini, banyak pihak tentunya mengalami kesulitan, tapi posisi mereka masih berada dalam posisi yang baik untuk bertahan.

Menurutnya, masih banyak klub yang mengalami kesulitan terutama, 80% dari klub-klub Eropa yang ada tentunya mengalami banyak kesulitan. Dengan begitu, hal ini tentunya menjadi masalah yang berat bagi banyak klub yang ada.

Terakhir, Tebas juga menegaskan bahwa langkah Madrid untuk tidak menghambur-hamburkan uang itu langkah bagus. Menurutnya, Madrid masih termasuk sebagai salah satu klub yang mumpuni. Ia menambahkan, Madrid lebih baik tidak perlu boros seperti PSG, karena PSG itu seperti melakukan cheat. (ARI)

Ikuti terus berita bola seputar Liga Spanyol hanya di Vivagoal.com