Kalah dari Bayern, Koeman: Ada Perbedaan Kualitas - Vivagoal.com
Kalah dari Bayern, Koeman: Ada Perbedaan Kualitas
Sumber: Detik Sport

Kalah dari Bayern, Koeman: Ada Perbedaan Kualitas

Heri Susanto - September 15, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Champions – Kekalahan telak Barcelona atas Bayern Munich dengan skor 3-0 di matchday perdana Liga Champions, Rabu (15/9) dini hari WIB membuat Ronald Koeman buka suara. Menurutnya, ada perbedaan kualitas yang terbentang di antara kedua tim

Di laga tersebut, Barcelona sejatinya memainkan berbagai pilar utamanya di musim ini macam Marc-Andre ter Stegen di bawah mistar gawang. Pos belakang ditempati oleh Eric Garcia, Gerard Pique. Mereka memainkan sepasang fullback yakni Ronald Araujo dan Jordi Alba.

Lini tengah diisi oleh Sergio Busquets, Pedri, dan Frenkie de Jong. Memphis Depay dan Luuk de Jong jadi andalan di lini serang. Namun saat Barcelona mengejar ketertinggalan, mereka memasukan tiga pemain muda yakni, Pablo Gavira, Yusuf Demir dan Alejandro Balde yang menggantikan Jordi Alba karena cedera. Minimnya kedalaman skuat yang dimiliki Barca pun menjadi sorotan Koeman.

“Hanya ada tiga striker yang tersedia. Secara taktik, ada momen di mana kami memegang kendali. Permainan Bayern di sepertiga tengah dan Anda harus mengisi kekosongan di sana,” ujar Koeman seperti dilansir Marca.

“Untuk saat ini beginilah adanya. Saya tidak bisa mengeluhkan sikap para pemain, tapi ada perbedaan kualitas. Bayern adalah tim yang sebagai kelompok sudah bersama-sama untuk waktu yang lama dan juga punya bangku cadangan yang sudah membaik.”


Baca Juga:


Lebih jauh, Koeman merasa Barca butuh waktu untuk memangkas perbedaan kualitas Blaugrana dengan tim tim lain di kancah Eropa. Saat ini, skuat Barca memang banyak di isi pemain muda pasca sejumlah nama besar harus hengkang di bursa musim panas lalu.

“Ada pemain yang baru 19 tahun atau 20 tahun. Jika Anda membandingkan mereka dengan pemain yang dimiliki (Bayern Munich), ada perbedaan. Dalam beberapa waktu, perbedaannya akan makin kecil,” tambahnya.

“Kami tahu Sergio Roberto bukan winger dan bermain satu lawan satu melawan (Alphonso) Davies itu mustahil. Fans luar baisa karena saya kira mereka sudah menunjukkan bahwa mereka mengerti apa yang ada hari ini,” kata Koeman.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com