Presiden Napoli: Maurizio Sarri Itu Pelatih Mata Duitan!

0
234
Presiden Napoli; Maurizio Sarri Itu Pelatih Mata Duitan!
Maurizio Sarri (Sumber: Metro)

Vivagoal Serie A – Jelang final Coppa Italia, Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis mulai lakukan psywar. Ia secara terang-terangan menyebut Maurizio Sarri yang merupakan pelatih Juventus adalah sosok mata duitan.

Konflik antara De Laurentiis dengan Sarri muncul setelah ia memilih untuk menjadi pelatih Juventus pada musim panas tahun lalu. Hal ini mengingat nama Sarri melejit ketika ia menukangi Napoli tersebut.

Sarri yang lahir dan besar di Naples sebelumnya terlebih dahulu singgah ke Chelsea pada 2018. Satu musim di Premier League, Sarri kemudian menerima pinangan dari Juventus yang notabene adalah rival Napoli.

Menariknya, kedua tim akan berjumpa pada final Coppa Italia yang rencananya akan digelar pada Kamis (18/6) dini hari nanti.

De Laurentiis pun mengeluarkan unek-uneknya terkait Sarri. Ia menyebut jika pelatih 61 tahun tersebut pergi dari Napoli karena tergiur uang.

“Maurizio Sarri sudah mengkhianati saya, meninggalkan Napoli dengan alasan uang yang tidak sepantasnya,” kecam De Laurentiis dalam wawancaranya dengan Corriere dello Sport.

“Saya mempertaruhkan uang padanya ketika masih menjadi pelatih Empoli dan ini adalah kisah nyata tentang kepergiannya dari Naples.”


Baca Juga:



Setelah ditinggal Sarri, Napoli kemudian menunjuk Carlo Ancelotti sebagai pelatih. Langkah tersebut cukup disesali De Laurentiis yang menurutnya gaya permainan yang diusung Ancelotti tak cocok dengan publik Naples.

“Ia mengingatkan saya kepada ayah saya. Saya memilihnya karena ketenangannya, kekaleman, cara pendekatan yang menyenangkan. Ayah saya adalah seorang filsuf, sosok yang sangat manis. Seperti Carlo,” lanjutnya.

“Tapi mengontraknya, karena dapat menggunakan klausul pelepasan, saya seharusnya mengatakan kepadanya: ‘Carlo, saya tidak berpikir Anda cocok dengan jenis sepakbola yang mereka inginkan di Naples, mari pertahankan persahabatan yang hebat karena sepakbola di sini berbeda. Saya memperkenalkan Anda ke kota yang sekarang Anda cintai dan yang mengejutkan Anda, lebih baik berakhir di sini.”

“Sebaliknya, saya membuat kesalahan kedua.”

Napoli sekarang dipimpin oleh Gennaro Gattuso, yang sebelumnya pernah menukangi AC Milan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here