Prestasi Individual Ronaldo Menurun Setelah Tinggalkan Madrid

0
36
Prestasi Individual Ronaldo Menurun Setelah Tinggalkan Madrid

Vivagoal Serie A – Cristiano Ronaldo yang dulu bergelimang gelar individu kini mulai berpuasa. Hal ini mulai terjadi terutama setelah dirinya meninggalkan Real Madrid tuk gabung Juventus.

Ronaldo sendiri berlabuh ke Juventus pada musim panas 2018. Meski demikian ia terbilang cukup cepat dalam beradaptasi di tempat barunya tersebut dengan raihan beberapa trofi untuk Si Nyonya Tua.

Akan tetapi Juventus seakan tak mampu membuat Ronaldo bergelimang gelar individu seperti yang ia rasakan di Real Madrid. Sebut saja Ronaldo hanya pernah sekali mendapatkan penghargaan individu, yaitu gelar pemain terbaik Serie A musim 2018-2019 sejak pindah ke Juventus.

Penghargaan Ballon d’Or juga kian menjauh darinya. Pada 2018, pemain berusia 35 tahun itu hanya berada di posisi kedua. Ronaldo kalah dari mantan rekan setimnya di Real Madrid, Luka Modric.

Setahun berikutnya, mantan pemain Sporting CP itu hanya berada di peringkat ketiga. Ia kalah dari Lionel Messi yang keluar sebagai pemenang dan Virgil van Dijk sebagai runner-up.

Catatan tersebut jelas cukup menyedihkan mengingat ia sebelumnya meraih empat trofi pemain terbaik dunia bersama Real Madrid.


Baca Juga:



Beralih ke penghargaan Sepatu Emas Eropa, Ronaldo sudah absen memenanginya sejak musim 2014-2015. Raihannya pun terhenti di angka lima trofi gelar pencetak gol terbanyak di Eropa tersebut.

Kans untuk meraihnya pada musim ini terbilang cukup kecil. Pasalnya Ronaldo kini masih berada di urutan kelima dalam daftar pencetak gol terbanyak Eropa dengan torehan 21 gol.

Pemain asal Portugal tersebut tertinggal 8 gol dari striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski, yang memimpin daftar pencetak gol terbanyak Eropa.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here