Berkaca Pada Bundesliga, Serie A Tak Perlu Takut Gulirkan Lagi Kompetisi

0
28
Berkaca Pada Bundesliga, Serie A Tak Perlu Takut Gulirkan Lagi Kompetisi

Vivagoal Serie A – Pelatih Genoa, Davide Nicola, cukup yakin kesuksesan Bundesliga menggelar kembali kompetisi akan menular di Serie A.

Serie A sendiri terpaksa dihentikan pada awal Maret kemarin karena pandemi corona yang menyerang Italia. Kekhawatiran pun melanda setelah penyebaran virus begitu cepat dan tanpa pandang bulu.

Kini setelah penyebaran mulai terkontrol, pemerintah dan pihak penyelenggara memutuskan untuk kembali melanjutkan musim kompetisi pada bulan ini. Segala protokol pun sudah dipersiapkan guna menjamin keselamatan semua pihak.

Namun pro kontra masih saja muncul. Tak sedikit yang menyambut gembira kabar tersebut namun banyak pula yang masih ketakutan kembali ke kehidupan normal.

Nicola pun meminta semua pihak untuk tidak terlalu cemas dengan keselamatan mereka. Hal ini melihat dari keberhasilan Bundesliga Jerman dalam melanjutkan kompetisi sejak Mei mendatang dan sampai sekarang tidak ada masalah yang datang.

“Kita tidak perlu khawatir dan memikirkan alasan untuk terus menunda kompetisi Liga Italia,” ucap Nicola seperti dilansir dari Football Italia.

“Saya telah melihat pertandingan sepak bola dimulai di negara Jerman karena Bundesliga adalah kompetisi pertama di Eropa yang kembali bergulir. Begitu banyak kondisi mereka [saat bertanding] yang mirip dengan apa yang kami akan alami ketika kompetisi Liga Italia dimulai lagi.”


Baca Juga:



“Stadion kosong, ada jarak antar pemain di bangku cadangan, dan tidak ada perayaan saat kami mencetak gol.”

Nicola juga mengatakan secara perlahan semua pihak akan beradaptasi dengan kondisi tersebut. Tidak hanya itu, gaya permainan akan kembali normal seperti sedia kala termasuk di Italia nantinya.

“Ini adalah situasi luar biasa dan kita harus beradaptasi dengan keadaan ini sebab Bundesliga juga telah melakukannya.”

“Sepak bola di Jerman selalu meraih kemenangan dengan serangan balik, tendangan bebas yang cepat, dan tempo permainan yang cepat pula. Mereka juga tetap perlu beradaptasi ketika bertanding dan setelah itu, Bundesliga akan kembali bermain dengan gaya permainan seperti semula.”

“Lalu saya berpikir, hal yang sama juga akan berlaku untuk kompetisi Liga Italia,” kata pelatih berusia 47 tahun itu.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here