Preview Lille vs PSG: Juara Ligue 1 di Kandang Rival

0
214
PSG

Vivagoal Ligue 1  – Paris-Saint Germain akan bertandang ke markas pesaing utamanya, Lille di Stadion Pierre-Mauroy, Senin (15/4/2019) dini hari. Bila bermain imbang apalagi bisa menang, maka pasukan Thomas Tuchel bisa langsung memastikan gelar juara Ligue 1 Prancis.

Lille saat ini adalah tim dengan posisi paling terdekat dengan PSG. Namun, meski ada di urutan kedua, Lille terpaut cukup jauh, yakni 20 poin dari klub asal ibukota Prancis itu. Peluang mereka untuk bisa mengejar gelar juara pun bisa dibilang nyaris tidak ada jika melihat kondisi yang ada.

Jarak 20 angka tentu tidak memungkinkan lagi dikejar dengan enam laga sisa musim ini. Tetapi, pelatih Lille, Christophe Galtier mengatakan bahwa timnya akan tetap memburu tiga poin di laga ini. Bukan untuk mengejar trofi, tapi mengamankan peringkat kedua guna mengamankan satu tiket ke fase grup Liga Champions.

 

“Ya, kami sudah tidak bermaksud memburu trofi lagi. Kami hanya ingin memastikan posisi tiga besar, Melawan PSG kami bertekad bisa menang, dan tampil berani di kandang sendiri.” ujar Galtier dikutip dari situs resmi klub.

Di sisi lain, PSG sedikit lebih tenang menatap laga ini. Setelah gagal memastikan diri sebagai juara akhir pekan lalu, Kylian Mbappe dkk tentu tidak ingin membuang kans kedua, namun mereka tidak terlalu khawatir karena dengan hasil imbang saja sudah cukup untuk memastikan trofi liga Prancis tuk kedua kalinya secara beruntun mendarat di Parc des Princes musim ini.

“Saya menyukai gaya bermain Lille. Mereka adalah salah satu tim terbaik dalam urusan skema serangan balik. Mereka juga punya banyak energi, dan sangat konsisten musim ini. Namun, kami tetap yakin bisa merayakan gelar juara malam ini,” ucap Tuchel dikutip dari situs Ligue 1.

Hanya ditugaskan meraih hasil imbang tentu bukan perkara yang sulit untuk dilakukan PSG.  Besar kemungkinan Lille akan bermain agresif sejak menit awal, namun tidak seharusnya PSG sampai gagal mengamankan satu poin.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1  hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here