Protes Keras Pada Wasit, Marcelo Terima Sanksi Tambahan - Vivagoal.com
Protes Keras Kepada Wasit, Marcelo Terima Sanksi 3 Laga dan Denda
Marcelo

Protes Keras Pada Wasit, Marcelo Terima Sanksi Tambahan

Aditya Bayu - January 22, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Bek Real Madrid, Marcelo harus menerima sanksi tambahan usai melakukan protes keras kepada wasit di ajang Copa del Rey kemarin. Pemain asal Brasil itu terpaksa absen lebih lama dari yang diperkirakan sebelumnya.

Laga sengit tersaji saat Real Madrid berjumpa Elche di babak 16 besar Copa del Rey, Jumat (21/1) kemarin. Pertandingan yang berakhir dengan skor 2-1 untuk Real Madrid itu diwarnai beberapa keputusan kontroversial berbuah kartu.

Sengitnya laga terlihat ketika wasit memberikan satu kartu merah untuk masing-masing tim. Namun, kartu merah yang didapat oleh Marcelo pada menit ke-102 itu justru menjadi kontroversi. Dalam tayang ulang terlihat sang bek tidak melakukan sentuhan kepada pemain Elche.

(Photo: AFP via Suara.com)

Marcelo kemudian melayangkan protes keras kepada sang pengadil lapangan. Media Spanyol, Marca melaporkan Marcelo protes dengan kata-kata ‘Anda (wasit) sangat buruk’.

Ucapan Marcelo itu kemudian membuat Komite Kompetisi REFE menjatuhkan sanksi tambahan. Marcelo yang awalnya hanya absen satu laga karena kartu merah langsung itu kini menerima total sanksi larangan bermain sebanyak tiga laga dan membayar 2.250 euro atau sekitar Rp36 juta.

Beruntung bagi Real Madrid, sanksi yang didapat Marcelo hanya berlaku di ajang Copa del Rey. Dengan demikian, Marcelo akan absen ketika Real Madrid berjumpa Athletic Bilbao pada babak perempat final.


Baca Juga:


Sanksi yang didapat Marcelo tidak akan berlaku di La Liga dan Supercopa de Espana. Jadi, andai Madrid nantinya gagal melaju ke babak semifinal, maka sanksi akan berlaku untuk Copa del Rey musim berikutnya.

Wasit pada laga tersebut juga mengeluarkan kartu kuning untuk Toni Kroos yang tidak menyentuh pemain lawan. Sementara, pemain Elche, Pere Milla mendapat sanksi satu pertandingan karena kartu merah. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com