Jalan Terjal Terus Menghampiri Barcelona, Xavi: Tolong Percaya dengan Proyek Ini - Vivagoal.com
Jalan Terjal Terus Menghampiri Barcelona, Xavi: Tolong Percaya dengan Proyek Ini
Xavi, Gilabola

Jalan Terjal Terus Menghampiri Barcelona, Xavi: Tolong Percaya dengan Proyek Ini

Aditya Bayu - January 21, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Barcelona masih saja berada dalam masa suram. Raksasa La Liga itu masih belum mampu menemukan penampilan terbaiknya.

Harapan membumbung tinggi ketika Xavi pulang ke Barcelona. Apa yang telah dilakukannya bersama Al Sadd diharapkan mampu membawa sang raksasa bangkit.

Namun situasi sepertinya tidak berpihak dengan Xavi. Pelatih berusia 41 tahun itu menerima dampak besar atas banyaknya masalah yang terjadi di Barcelona.

Terbaru, Xavi harus menerima kenyataan timnya kalah 2-3 dari Athletic Bilbao di babak 16 besar Copa del Rey. Perjalanan Blaugrana pun terpaksa berakhir sudah.

Barcelona kini tercatat hanya memenangkan dua dari lima pertandingan terakhirnya di semua kompetisi. Xavi sendiri berkata untuk tetap percaya kepada proyek saat ini.

“Kami sudah mencoba, tapi tidak berjalan dengan baik. Namun kami tidak punya pilihan untuk terus percaya pada proyek ini,” ujar Xavi setelah pertandingan, seperti yang dikutip dari Marca.

“Kami harus percaya dalam La Liga dan Liga Europa. Saya tidak tahu cara lain untuk melakukan pekerjaan ini,” lanjutnya.


Baca Juga:


Barcelona sejatinya sudah tampil seperti seharusnya di mana mereka memimpin dalam penguasaan bola. Namun sialnya, Bilbao mampu tampil lebih superior.

“Saya pikir Athletic bermain dengan baik. Sulit buat kami untuk maju. Pertahanannya sangat baik, dengan intensitas yang luar biasa.”

“Mereka lebih superior dalam duel. Mereka, buat saya, sangat kuat. Laga ini menyulitkan kami. Gol Pedri memberikan sayap tambahan buat kami di babak perpanjangan waktu, lalu muncul penalti yang menentukan,” pungkasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com