Paksa Jual Dembele, Barcelona Kena Marah oleh Persatuan Pesepakbola Profesional Spanyol - Vivagoal.com
Jelang Penutupan Bursa, Chelsea Pantau Ketat Winger Barcelona
Sumber : Bola.com

Paksa Jual Dembele, Barcelona Kena Marah oleh Persatuan Pesepakbola Profesional Spanyol

Aditya Bayu - January 21, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Peringatan diberikan oleh Persatuan Pesepakbola Profesional Spanyol, AFE kepada Barcelona atas keputusan mereka membekukan status Ousmane Dembele.

Langkah tegas dilakukan Barcelona. Melalui petingginya, Mateu Alemany, raksasa La Liga tersebut memastikan Ousmane Dembele tidak lagi masuk dalam skuad Barcelona hingga akhir musim dan akan dilepas pada Januari ini.

Langkah itu dilakukan karena Dembele tidak kunjung menerima tawaran kontrak baru dari Barcelona. Sang pemain pun dipaksa angkat kaki saat kontraknya masih tersisa.

AFE pun menyesalkan keputusan Barcelona atas Dembele. Mereka menilai sang pemain masih berhak mendapat perlakuan yang sama seperti yang diperoleh para pemain lainnya.

“Memang benar bahwa seorang pesepakbola profesional tidak memiliki hak [otomatis] untuk dipilih dalam skuad untuk semua pertandingan, tetapi dia memiliki hak untuk diperlakukan sama dengan rekan satu timnya,” bunyi pernyataan AFE.

“Jika situasi [ditepikan dari skuad] dapat dipahami sebagai tekanan padanya [untuk menandatangani kontrak baru, atau pergi] dan selain itu ada pernyataan publik yang mengakui tekanan semacam ini, kami akan berurusan dengan tindakan ilegal pada bagian dari klub.”


Baca Juga:


“AFE menganggap bahwa kegagalan untuk mencapai kesepakatan untuk memperbarui kontrak kerja bukan merupakan pelanggaran pekerjaan.” tegas AFE.

Keputusan untuk membekukan status pemain yang dimiliki Dembele tentu cukup mengejutkan. Pasalnya, hal itu akan membuat sang pemain memiliki nilai pasar rendah dan tidak memiliki opsi selain pergi.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com