Perkuat Trio MNM, PSG Perlu Boyong Bintang West Ham - Vivagoal.com
PSG Butuh Declan Rice Untuk Perkuat Trio MNM
Declan Rice, Foto: dok Gilabola

Perkuat Trio MNM, PSG Perlu Boyong Bintang West Ham

A Hendra - October 15, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLigue 1 – Trio Kylian Mbappe, Neymar dan Lionel Messi (MNM) di Paris Saint-Germain sejauh ini masih belum terlihat padu. Les Parisiens dianggap butuh sosok seperti Declan Rice untuk menyeimbangkan tim di lini tengah.

Paris Saint-Germain bakal menghadapi Angers pada lanjutan Ligue 1 Prancis di Stadion Parc des Princes, Sabtu (16/10) dinihari WIB. Pelatih Les Parisiens, Mauricio Pochettino dipastikan tidak bisa mengandalkan trio Kylian Mbappe, Neymar dan Lionel Messi untuk membobol gawang lawan.

Pasalnya, Lionel Messi dan Neymar baru saja membela timnas negaranya masing-masing di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Conmebol, Jumat (15/10) pagi WIIB. Alhasil, tersisa Kylian Mbappe yang bisa dipasang sebagai ujung tombak untuk menggedor lini pertahanan tim tamu.

Jika berdasarkan catatan Transfermarkt, lini serang PSG musim ini sebenarnya sudah tampil sangat tajam. Namun, sejatinya kombinasi trio MNM belum begitu optimal dalam tiga pertandingan terakhir Les Parisiens.

Tercatat, Messi baru mampu bikin satu gol dalam lima penampilan, sementara Neymar baru mampu menciptakan satu gol dan dua assist dari 7 pertandingan. Ada pun Mbappe yang paling banyak dimainkan musim ini, yakni 11 penampilan baru bisa bikin empat gol dan lima assist.


Baca Juga:


Meski demikian, trio MNM ini tetap menyita perhatian banyak pihak, seperti eks gelandang Arsenal, Jack Wilshere. Menurut Wilshere, ada beberapa hal yang perlu dilakukan PSG untuk mengoptimalkan trio MNM di lini depan.

Salah satu diantaranya adalah mereka harus punya sosok gelandang seperti Declan Rice di West Ham United yang punya gaya bermain cenderung keras dan lebih menghargai permainan sepak bola dengan etos tinggi daripada bermain dengan cerdas.

“Masalahnya dengan Declan adalah dia bisa menutupi lini tengah,” ucap Wilshere dilansir dari talkSPORT.

“Jadi Anda berpikir tentang tim-tim top di Eropa yang senang memainkan tiga pemain depan bisa melakukan apa saja yang mereka inginkan. Seperti PSG, ada Neymar, Lionel Messi, Kylian Mbappe. Mereka bisa melakukan apa yang mereka inginkan di depan karena ada Declan yang akan melindungi mereka di belakang.

“Jadi saya bisa membayangkan dia di tim seperti PSG. Itu bakal jadi lompatan besar. Saya pikir, dia punya kemampuan dan temperamen untuk bermain di PSG.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com