Masih Berkutat dengan Cedera, Pochettino Beri Dukungan Buat Ramos - Vivagoal.com
Tanpa Sergio Ramos, Real Madrid Kehilanan Karakter
Sergio Ramos, Foto: dok situs resmi PSG

Masih Berkutat dengan Cedera, Pochettino Beri Dukungan Buat Ramos

A Hendra - October 15, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLigue 1 – Sejak didatangkan secara gratis pada bursa transfer musim panas kemarin, Sergio Ramos belum sekalipun bermain untuk PSG. Namun, sang pelatih, Mauricio Pochettino yakin Ramos bakal segera menemukan penampilan terbaiknya.

Sergio Ramos didatangkan Paris Saint-Germain dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas Agustus 2021 lalu. Akan tetapi, PSG bisa dibilang belum menikmati keberhasilannya mendatangkan pemilik empat trofi Liga Champions tersebut.

Pasalnya, cedera betis mengganggu proses adaptasi Ramos bersama skuad Les Parisiens dan membuatnya sudah absen dalam sembilan pertandingan di Liga Prancis. Bahkan dari total 11 laga yang sudah dimainkan PSG di seluruh kompetisi, Ramos tak sekalipun dimasukkan dalam skuad.

Padahal, di awal kedatangannya, Ramos digadang-gadang akan membuat lini pertahanan Les Parisiens tampil solid dengan statusnya sebagai bek nomor satu di Real Madrid. Pochettino sendiri coba melontarkan pembelaan buat Ramos.

Pelatih asal Argentina itu berusaha meyakinkan para fans PSG agar mau bersabar menunggu Ramos kembali dari cedera. Pochettino memastilkan, setelah pulih, bek 34 tahun itu bakal segera kembali ke level permainan terbaiknya.


Baca Juga:


“Saya tidak ragu bahwa Sergio Ramos akan kembali ke level terbaiknya. Bagi seorang pesepakbola, berada dalam situasi seperti itu bukanlah hal yang mudah.” ucap Pochettino dilansir dari situs resmi PSG.

“Dia menderita karena tidak bisa bermain, tetapi dia kuat secara mental. Dia mendapat dukungan dari seluruh klub untuk membantunya melewati masa ini. Kami berharap untuk melihatnya segera.” Pochettino memegaskan.

Ramos memutuskan pindah ke PSG setelah 16 musim membela Real Madrid. Bersama Los Blancos, Ramos sukses membukukan hingga 671 penampilan dengan torehan 101 gol dan 40 assist. Sepanjang periode itu juga, Ramos bisa mengoleksi 22 trofi juara dengan 4 diantaranya adalah Liga Champions. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com