PSG Dapatkan Pengganti Pochettino Untuk Musim Depan - Vivagoal.com
Kalah dari Real Madrid, PSG Pastikan Posisi Pelatihnya Masih Aman
Sumber: Gilabola

PSG Dapatkan Pengganti Pochettino Untuk Musim Depan

Muhammad Ilham - June 21, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLigue 1 – Teka-teki mengenai pelatih selanjutnya di Paris Saint-Germain (PSG) musim depan sudah terjawab. Pelatih OGC Nice, Christophe Galtier, akan menggantikan Mauricio Pochettino untuk kursi kepelatihan PSG.

PSG sepertinya akan segera mengumumkan pelatih anyar mereka. Hal tersebut tentunya dibarengi dengan pemecatan pelatih mereka saat ini, Mauricio Pochettino. Kemungkinan besar dikarenakan kecewanya pemilik PSG, Nasser Al-Khelaifi, kepada Pochettino mengenai tersingkirnya mereka dari Liga Champions.

Real Madrid vs PSG: Mbappe-Benzema Saling Curhat, PSG Malah Perang Internal
Sumber: mirror.co.uk

Sebelumnya, PSG sendiri dirumorkan akan menggantikan Pochettino dengan beberapa nama besar yaitu Zinadine Zidane, Antonio Conte, hingga Jose Mourinho. Namun, sepertinya itu semua meleset dari apa yang dirumorkan.

Dilansir oleh jurnalis ternama asal Italia, Fabrizio Romano, serta media Perancis, L’Equipe, pelatih yang akan digaet oleh PSG adalah Christophe Galtier. Saat ini, Chritophe Galtier sendiri berstatus sebagai pelatih OGC Nice.


Baca Juga:


Menurut informasi dari Fabrizio Romano, PSG siap membayar uang kompensasi yang harus dibayarkan oleh Nice jika Galtier pergi. Jumlah kompensasi yang harus dibayarkan oleh PSG adalah sebesar 10,4 juta euro. Tentu, harga tersebut bukan menjadi suatu masalah bagi PSG yang memang banjir uang.

Jika PSG sudah siap untuk membayar kompensasi tersebut, Les Parisiens baru bisa merekrut Galtier. Christophe Galtier sendiri menjadi rekrutan pertama di bawah Direktur Olahraga terbaru mereka, Luis Campos.

Namun, dilansir dari Twitter @The3ManWall, PSG juga harus membayar uang pesangon bagi Pochettino jika mereka ingin memecatnya. Harga yang harus dibayarkan justru lebih mahal daripada kompensasi Galtier, yakni sebesar 15 juta euro (untuk Pochettino dan staff-nya).

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com