PSG Esports Buka Program Kelas Online untuk FIFA 21 - Vivagoal.com
PSG-Academy-Esports

PSG Esports Buka Program Kelas Online untuk FIFA 21

Arie Lihardo - December 22, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – IGL – PSG Esports telah meluncurkan program kelas online yang disebut sebagai Paris Saint-Germain Academy Esports. Materinya mencakup gim FIFA 21 yang ditujukan bagi siapapun jika ingin belajar.

Tarif untuk mengikuti kelas online mereka dipatok dengan harga 18 pounds atau kira-kira Rp345 ribu per jam. Calon peserta, sebagaimana diolah dari laman Esports Insider, bakal menerima pelatihan 1v1 dengan pelatih dari 20 pelatih yang tersedia.

Meski begitu, para siswa nantinya tidak akan belajar dengan anggota PSG Eports, melainkan pelatih bersertifikat yang harus mematuhi ‘metodologi pelatihan’ yang ketar dari pihak PSG. Mereka dievaluasi berdasarkan kriteria khusus seperti keterampilan teknis, kemampuan pedagogis atau kemampuan mereka untuk berbagi keahlian.

Setiap sesi pelatihan, yang berlangsung antara satu dan dua jam, akan dibagi menjadi lima segmen, antara lain pengarahan, demo atau penjelasan berdasarkan latihan, praktik yang diawasi, bermain peran (role-playing), dan pembekalan/evaluasi.


Baca juga:


“Metode pelatihan kami didasarkan pada koreksi permanen atas apa yang Anda lakukan di dalam game sehingga Anda bisa menemukan solusi untuk masalah yang Anda hadapi sendiri. Pelatih kami membantu Anda mengidentifikasi titik lemah Anda dan memperbaikinya melalui transfer ilmu dan role-playing,” tulis keterangan PSG Academy Esports berbunyi di situs resminya.

Saat peluncuran program kelas online ini, pelatihan bukan hanya tersedia untuk FIFA 21, namun, juga untuk gim Brawl Stars. Kendati demikian, akademi tersebut tampaknya bakal menambahkan layanan untuk League of Legends dan Dota 2 di kemudian hari.

PSG, menurut laporan Esports Insider, terjun ke dunia Esports pada tahun 2016 lalu dan sudah memiliki keunggulan sebagai pesaing teratas di sepak bola Prancis. Sejak itu, mereka telah berkembang ke game lain dan meluas melalui aliansi dengan Talon Esports dan Rex Regum Qeon (RRQ).

Selalu update berita terbaru seputar Indonesia Gaming League hanya di vivagoal.com