Pelatih Arema Siapkan Program Latihan Khusus - Vivagoal.com
Carlos Oliviera, pelatih Arema FC
Pelatih Arema FC, Carlos Oliveira, dengan jaket hitam yang selalu dikenakannya saat memimpin sesi latihan Singo Edan. (Bola.com/Iwan Setiawan)

Pelatih Arema Siapkan Program Latihan Khusus

Fachrizal Wicaksono - December 11, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Pelatih Arema FC menyiapkan diri untuk meramu program latihan untuk pasukannya. Seusai kembali dari liburan di Bali ia langsung fokus kepada Hendro Siswanto dan yang lainnya.

Sambil menunggu program latihan dibuat, tim saat ini sedang menjalani libur setelah sebelumnya kompetisi Liga 1 dihentikan dan masih menunggu kapan kompetisi akan dimulai kembali.

“Sekarang, saya ya kembali ke rutinitas. Di rumah ada papan yang selalu saya gunakan menulis untuk rencana atau program tim. Ya meskipun hanya mengutak-atik karena latihan berjalan,” ujar Carlos dikutip web Liga Indonesia Baru.

Carlos mengatakan kalau pada program awal ia tidak akan langsung memberikan porsi yang berat, mengingat pemain baru kembali sehabis liburan yang cukup panjang. Ia mengatakan kalau program latihan nanti tidak akan membebani dan membuat libur pemain menjadi sia-sia karena membayangkan program latihan yang berat.

Program latihan yang disiapkan lebih menekankan kepada strategi dan taktik tim. Hal ini akan menjadi menu utama pemain Arema saat latihan rutin kembali dimulai.

“Saya kembali konsentrasi dengan apa yang biasa saya lakukan. Mempelajari taktik dan strategi lagi, atau hal baru lainnya,” jelasnya.


Baca Juga:


Seperti yang diketahui, Liga 1 akan kembali dimulai awal tahun 2021. Carlos mengatakan bahwa ia membutuhkan persiapan kurang lebih satu bulan untuk mempersiapkan tim yang ideal.

Waktu yang ia persiapkan dirasa cukup jika kompetisi dimulai di bulan Februari 2021.

“Sebenarnya kami segera persiapan. Minimal butuh waktu empat minggu untuk persiapan. Awal Februari bisa, tapi akhir Februari juga bisa. Jadi kami harus tahu untuk memperhitungkan program,” jelas Carlos.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com