PSG Juara Liga Champions, Neymar Bisa Jadi Pemain Terbaik Dunia

0
358
PSG Juara Liga Champions, Neymar Bisa Jadi Pemain Terbaik Dunia

Berita BolaLigue 1 – Ada banyak spekulasi soal alasan Neymar mau bermain di Ligue 1 Prancis bersama PSG. Salah satunya adalah dia ingin lepas dari bayang-bayang Lionel Messi dan berusaha mewujudkan mimpinya jadi pemain terbaik di dunia.

Namun, menurut eks pemain Real Madrid yang juga berasal dari Brasil, Julio Baptista, menganggap PSG masih harus bekerja lebih keras jika ingin membantu Neymar menjemput impiannya jadi pemain terbaik dunia.

Di malam penganugerahan FIFA Award 2018, Neymar bisa dikata tidak mendapat panggung di acara itu. Nama Neymar bahkan tidak ada dalam daftar finalis pemain terbaik dunia, yang akhirnya dimenangkan oleh Luka Modric.

Baca Juga :  Allegri: Pogba Kembali ke Bianconeri Hanya Sebuah Mimpi
Loading...

Tak hanya itu, nama Kapten timnas Brasil itu bahkan tidak ada dalam daftar FIFPro World XI. Dan Baptista menilai situasi itu tidak bisa dilepaskan dari minimnya prestasi yang dimiliki PSG di level kompetisi benua biru. Maka dari itu, Baptista meminta PSG harus bisa bermain lebih baik lagi di ajang Liga Champions.

Memang selama berseragam PSG, Neymar bukan berarti kering gelar. Pemain berusia 26 tahun itu sukses merebut semua trofi juara di kompetisi domestik di musim pertamanya bersama PSG. Sayang, di Liga Champions, Neymar dan PSG belum mampu berbicara banyak.

“Menurut saya, PSG masih kurang stabil, dan itu juga alasan yang membuat mereka belum mampu menjuarai Liga Champions. Mereka memang dominan di Ligue 1. Tapi, harusnya mereka juga bisa lebih bagus di Liga Champions,” ungkap Baptista.

“Saya pikir jika PSG mampu bermain bagus di Liga Champions, maka mereka bisa membantu Neymar jadi pemain terbaik di dunia. Dan PSG musti mencoba melakukan hal itu,” ujarnya lagi.

Tuk diketahui, PSG sudah melakoni laga perdananya di Liga Champions musim ini. Namun, pasukan Thomas Tuchel yang bertandang ke Anfield markas Liverpool harus pulang dengan tangan kosong usai ditaklukkan The Reds dengan skor 2-3.

Adapun PSG kerap masuk dalam tim unggulan juara di Liga Champions dalam beberapa musim terakhir. Meski begitu, PSG masih kesusahan berbicara banyak di kompetisi tertinggi benua Eropa itu. Musim lalu saja, Neymar dkk sudah harus tersingkir di babak 16 Besar setelah dikalahkan Real Madrid.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here