PSG Siap Tunjuk Allegri Andai Tuchel Gagal Di Liga Champions

0
92
PSG Siap Tunjuk Allegri Andai Tuchel Gagal Di Liga Champions

Vivagoal Ligue 1 – Mantan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri dikabarkan bakal melanjutkan kariernya di Ligue 1 Prancis. Hal itu bisa terjadi setelah Paris Saint-Germain dikabarkan mulai membuka pintu negosiasi dengan Allegri.

PSG sejauh ini memang masih memuncaki papan klasemen Liga Prancis dengan keunggulan 12 poin dari tim peringkat kedua, Marseille. Skuat besutan Thomas Tuchel juga telah lolos ke babak perempatfinal Liga Champions usai menyingkirkan Borussia Dortmund dengan agregat 3-2.

 

Sayangnya, bos-bos Les Parisiens diklaim masih belum puas dengan cara bermain yang dipertontonkan Neymar dan kolega, sehingga mereka menginginkan ada perubahan di musim depan.

Menurut Foot Mercato, Direktur olahraga PSG, Leonardo yang diketahui pernah lama menjabat di AC Milan adalah pengagum berat Allegri semasa dirinya masih melatih di AC Milan dan Juventus. Alhasil, Leonardo pun berhasrat mengganti Tuchel dengan pelatih berusia 52 tahun itu pada musim 2020/2021 mendatang.

Allegri sendiri hingga saat ini masih belum terikat dengan klub manapun usai kontraknya habis di Juventus pada akhir musim kemarin. Allenatore kelahiran Livorno, Italia itu sesungguhnya digadang-gadang akan menerima pekerjaan di Liga Inggris mengikuti jejak Carlo Ancelotti yang saat ini membesut Everton.


Baca Juga: 



Tapi belakangan, rumor yang mengaitkan Allegri dengan PSG semakin kencang setelah PSG mengultimatum Tuchel jika kembali gagal berbicara banyak di ajang Liga Champions musim 2019/2020 ini.

Untuk diketahui, torehan Allegri selama 5 tahun membesut Juventus di ajang Liga Champions sebenarnya juga tidak bisa dikatakan baik. Meski bisa  menyumbangkan 11 gelar domestik, namun ia hanya bisa membawa Bianconeri mencapai babak final Liga Champions sebanyak dua kali.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here