PSG Sudah Kehilangan Motivasi Bertanding

0
1026
PSG Sudah Kehilangan Motivasi Bertanding

Vivagoal Ligue 1 – Paris Saint-Germain kembali menuai hasil yang kurang memuaskan di laga lanjutan Ligue 1 Prancis pekan ke-35, Minggu (5/5/2019) dini hari. Thomas Tuchel pun menyebut anak asuhnya sudah kehilangan motivasi bertanding.

Bermain di Parc des Princes, PSG sebenarnya diprediksi bakal bisa memenangkan duel melawan Nice. Namun sayang, sepanjang pertandingan, Les Parisiens tampil kurang determinasi dan tak benar-benar berbahaya. PSG menciptakan sembilan tembakan tapi hanya tiga yang on target dan hanya unggul penguasaan bola sebesar 51 persen.

Nice bahkan mampu membuka keunggulan lebih dulu satu menit setelah babak kedua dimulai lewat gol yang dicetak Ignatius Ganago. PSG baru bisa menyamakan kedudukan jadi 1-1 lewat Neymar pada menit ke-60 setelah wasit memberi hadiah pinalti karena menganggap bek Nice, Patrick Burner melanggar Angel Di Maria di area terlarang.

Baca Juga :  Bukan Andik, Persebaya Pilih Pulangkan Evan Dimas

 

PSG mendapat peluang menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan setelah wasit kembali memberi penalti kedua saat Neymar dijatuhkan oleh Dante di masa injury time. Tapi, Cavani yang maju sebagai eksekutor gagal menyelesaikan tugasnya dengan baik setelah tendangannya mampu ditepis kiper Nice.

Hasil ini tentunya tidak memberi pengaruh apapun kepada PSG yang sudah memastikan diri keluar sebagai juara Liga musim ini. Namun, Tuchel kecewa karena melihat para pemainnya bermain seperti musim sudah berakhir.

“Kami harus minta maaf atas hasil yang kami buat sendiri. Ini disebabkan karena sikap kami. Kami seperti memainkan sebuah laga persahabatan. Kami tidak memperlihatkan agresivitas untuk meraih kemenangan.” sembur Tuchel dilansir dari Reuters.

“Bisa jadi ini karena kompetisi sudah akan berakhir, dimana kami tidak lagi bersaing untuk trofi apapun. Tapi, kami harusnya tidak seperti ini, karena kami bermain untuk para suporter.” ujar Tuchel lagi.

Baca Juga :  Kovac Janjikan Menit Bermain yang Banyak Tuk Coutinho

“Saya bisa memahami kekecewaan para penonton, karena sebenarnya kami bisa menunjukkan perjuangan 100 persen melawan Nice, tapi kami seperti sudah kehilangan motivasi.” kesalnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here