PSIS Bentuk Tim Tuk Hitung Kerugian Ikut Liga 1 2020 - Vivagoal.com
PSIS Bentuk Tim Tuk Hitung Kerugian Ikut Liga 1 2020

PSIS Bentuk Tim Tuk Hitung Kerugian Ikut Liga 1 2020

Fido Moniaga - July 1, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Manajemen PSIS Semarang mengungkapkan bahwa mereka sudah membentuk tim untuk menghitung potensi kerugian yang bakal didapatkan klub saat mengikuti lanjutan Liga 1 2020 di tengah situasi yang tidak menguntungkan akibat pandemi virus Corona.

Kontestan Liga 1 dipastikan hanya akan mengandalkan dana sponsor dalam mengarungi kompetisi tahun ini, termasuk subsidi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB). Meski demikian, pendapatan dari sponsor pun sebenarnya tidak akan tertutupi.

Situasi makin pelik karena pertandingan tidak dibolehkan dihadiri oleh penonton, karena setiap klub wajib mematuhi protokol kesehatan untuk meminimalisir penyebaran virus COVID-19. Padahal, hasil penjualan tiket menjadi sumber penghasilan bagi sebagian besar klub.

CEO PSIS, AS Sukawijaya, mengaku bahwa manajemen telah menggelar rapat virtual guna mempercepat proses persiapan klub menghadapi kelanjutan Liga 1, termasuk langkah-langkah apa saja yang akan diambil agar tim tidak terlalu mengalami banyak kerugian.

Dari rapat tersebut, Yoyok sapaan akrab AS Sukawijaya menyebut manajemen sudah membentuk tiga tim dengan pertanggungjawaban berbeda, seperti menangani permasalahan anggaran, negosiasi ulang kontrak dengan pemain dan official tim, serta persiapan home base.

“Tim pertama menyusun rencana anggaran dengan memadukan dan memadankan pendapatan dan potensi kerugian, seperti minimnya pemasukan, kemudian biaya-biaya yang timbul di tengah-tengah pandemi,” ucap Yoyok dilansir dari laman resmi klub.



Baca Juga:



“Sementara tim kedua menyiapkan formula sesuai surat dari PSSI tentang penyesuaian kontrak untuk selanjutnya mengkomunikasikan kepada semua pemain dan ofisial.”

“Tim ketiga menyiapkan homebase di Kota Semarang, dan melakukan komunikasi dengan suporter terkait kebijakan baru seperti tanpa penonton di stadion, dan protokol kesehatan dalam pertandingan.” tutupnya.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com