PSSI Siap Akomodir Kehadiran Israel di Piala Dunia U-20 - Vivagoal.com
Isreal Lolos Piala Dunia U-20, PSSI Siap Akomodir
Sumber: CNN.

PSSI Siap Akomodir Kehadiran Israel di Piala Dunia U-20

Arie Lihardo - June 27, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga IndonesiaTimnas Israel telah mengamankan tiket Piala Dunia U-20 yang akan berlangsung di Indonesia pada 20 Mei – 11 Juni 2023. PSSI memastikan siap mengakomodir kehadiran Israel ke Indonesia.

Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi menegaskan semua negara berhak bermain di Piala Dunia U-20 jika memang dipastikan lolos.

Hari Ini, PSSI dan LIB Bakal Putuskan Nasib Liga 1 2021-2022
Yunus Nusi. Sumber: PSSI.

“Soal Israel, saya rasa sudah ada tanda tangan agreement pemerintah tahun lalu. Siapa pun yang lolos bisa datang,” kata Yunus Nusi dikutip dari laman resmi PSSI.

“Israel tetap kami akomodasi. Itu adalah keputusan terakhir kami di rapat dengan pemerintah pada tahun lalu menyangkut Israel.”


Baca Juga:


Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali juga menegaskan sudah ada jaminan bagi Israel untuk bisa tampil di Piala Dunia U-20 di Indonesia dan kepastian ini disampaikan sebelum mereka lolos.

“Sudah kami bahas sejak 2019. Semua negara yang lolos menjadi peserta Piala Dunia U-20 2023, dipersilakan untuk bermain,” ujar Amali pekan lalu.

“Jadikan olahraga itu tidak ada urusan dengan politik. Karena itu FIFA sudah menyampaikan kepada kami, siapa pun negara yang lolos, harus bisa bertanding di Indonesia. Jadi, tidak ada masalah. Pasti pihak keamanan kita akan memberikan rasa aman. Ini hal yang perlu diperhatikan.”

Seperti yang kita ketahui, hubungan diplomatis antara Indonesia dan Israel tidak berjalan dengan baik. Hal tersebut dikarenakan Indonesia menganggap bahwa Israel adalah musuh bersama umat Islam di mana mereka melakukan serangan kepada Palestina.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com