PSSI Buka Suara Terkait Pelemparan Bus Persija

0
178
Resmi! PSSI Rilis Daftar Calon Ketua, Wakil dan Exco Periode 2019-2023

VivagoalPiala Indonesia – Pihak PSSI sangat menyayangkan terkait insiden pelemparan bus Persija Jakarta di kandang PSM Makassar usai selesai melakukan uji coba lapangan pada Sabtu (27/7).

Pada pertandingan leg kedua ini, Persija Jakarta akan melangsungkan pertandingan Piala Indonesia menghadapi PSM Makassar pada Minggu (28/7). Telah diketahui, Tim Oranye telah unggul dengan skor 1-0 pada leg pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Gatot Widakdo selaku Direktur media dan promosi media PSSI menegaskan terkait insiden tersebut. Pada beberapa waktu yang lalu, pihak PSSI telah berkoordinasi dengan suporter PSM untuk dapat menjamin keamanan Persija Jakarta pada leg kedua ini.

Baca Juga: Kurangnya Petugas Keamanan, Sejumlah Suporter PSM Rusuh

“Pasti kami sangat prihatin, ini menjadi catatan karena sebelumnya pihak PSSI telah mencoba berkoordinasi dengan panitia pelaksana PSM Makassar,” ujar Gatot.

“Kita juga telah berkoordinasi dengan pihak keamanan dan polisi untuk mengamankan dari mulai kedatangan tim tamu sampai pertandingan dan setelahnya,” tegas Gatot.

Ditegaskan oleh Gatot, insiden terkait penimpukan bus Persija Jakarta di luar pantauan keamanan sehingga para suporter PSM Makassar dapat berbuat onar.

“Jika insiden yang terjadi, mungkin ini diluar pantauan dari PSSI sehingga ada suporter yang sengaja merusak,” jelasnya.

“Sebelumnya kita telah berkoordinasi dengan pihak suporter, pihak polisi dan juga pihak PSSI di polres Makassar. Kita telah bertemu dengan para perwakilan suporter dan mereka telah menjamin dan berkomitmen untuk bersama-sama menjaga keamanan dalam pertandingan maupun diluar pertandingan,” imbuhnya.

Dalam hal ini, PSSI akan lebih memperketat keamanan pada pertandingan final leg kedua Piala Indonesia ini. Memang dari awal, PSSI telah mempersiapkan 2000 personil TNI dan Polri untuk menjaga keamanan dalam pertandingan ini. Namun, PSSI akan menambah personil lagi untuk menjaga keamanan pada saat pertandingan berlangsung.

Selalu update berita bola terbaru seputar Piala Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here