PSSI Kecewa Jordi Amat Gabung JDT, Kenapa? - Vivagoal.com
Tiga Asisten Shin tae Yong Mundur, Begini Kata PSSI
Yunus Nusi – PSSI

PSSI Kecewa Jordi Amat Gabung JDT, Kenapa?

Arie Lihardo - June 29, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi turut buka suara soal calon pemain naturalisasi, Jordi Amat, yang bergabung dengan klub Malaysia, Johor Darul Ta’zim (JDT).

Yunus Nusi sebenarnya berharap Jordi Amat tetap berkarier di luar Asia. Pasalnya, ketertarikan awal pelatih Shin Tae-Yong dengan Jordi Amat karena bermain di Eropa.

Resmi Daratkan Jordi Amat, Pemilik JDT Singgung Timnas Indonesia
Sumber: PSSI.

“Harapan kami Jordi tetap main di Eropa, terlepas dia sedang dilobi tim yang ada di Malaysia,” kata Yunus Nusi dikutip dari kanal YouTube PSSI.

“Sampai saat ini, Jordi juga belum mengatakan sudah resmi sah sebagai pemain di Malaysia. Kami sudah mengingatkan Jordi bahwa, ‘kamu main di Eropa, lebih bagus dalam rangka masa depanmu ketika sudah di timnas’.”


Baca Juga:


Lebih lanjut, Yunus Nusi membicarakan masalah ini dengan Shin Tae-Yong serta pengurus PSSI lainnya. Jika memang memilih gabung JDT, ia akan menyerahkan keputusan sepenuhnya ke Shin Tae-Yong.

“Sampai saat ini belum dipastikan. Kalau itu (JDT) yang dia ambil, kami akan sampaikan ke Shin Tae-yong, bagaimana pandangan Shin Tae-yong,” tambah Yunus Nusi.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Jordi Amat (@jordiamat5)

“Karena Shin Tae-yong yang meminta dia untuk menjadi pemain naturalisasi. Kami berharap dia tetap berkarier di Eropa.”

Kabar Jordi Amat gabung JDT sendiri diumumkan langsung oleh sang pemilik JDT, Tunku Ismail Sultan Ibrahim. Baru-baru ini, Jordi Amat juga tengah berada di markas klub berjuluk Harimau Selatan tersebut.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com