Kalah Lagi, Persija Tersingkir dari Piala Presiden 2022 - Vivagoal.com
Kalah Lagi, Persija Tersingkir dari Piala Presiden 2022
Sumber: tribunnews.com

Kalah Lagi, Persija Tersingkir dari Piala Presiden 2022

Catrine Mega - June 26, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Persija Jakarta kembali harus menelan kekalahan di babak penyisihan grup Piala Presiden 2022 usai takluk 1-2 dari Borneo FC, Sabtu (25/6) malam WIB.

Setelah dalam dua pertandingan terakhir banyak memainkan pemain mudanya, Macan Kemayoran akhirnya tampil dengan kekuatan tim senior. Beberapa nama sepeti Hansamu Yama, Maman Abdurrahman, Ryuji Utomo, Roko Simanjuntak, Tony Sucipto, dan kiper Andritany diturunkan untuk menghadapi Pesut Etam.

Sumber: sport.detik.com

Keputusan ini berbuah manis bagi Persija di awal pertandingan. Dengan permainan cepatnya, tim ibukota tersebt mampu membuka keunggulan di menit ke-23 melalui gol Rio Fahmi.

Sayangnya keunggulan ini tak bertahan lama. Di masa injury time, Borneo berhasil menyamakan kedudukan melalui Stefano Lilipaly. Skor imbang 1-1 pun menutup babak pertama di Stadion Segiri, Samarinda.


Baca juga:


Di babak kedua, kedua tim bermain lebih rapat dan menekan. Berbagai peluang tercipta dari dua tim besar Liga 1 ini, sayangnya tak ada yang tercipta menjadi gol.

Gol pamungkas baru tercipta di menit ke-73. Matheus Pato berhasil menggandakan keunggulan Pesut Etam, sekaligus membalikkan keadaan menjadi 1-2. Tak ingin kehilangan momentum, Persija berusaha mencetak gol, namun sayangnya masih gagal.

Skor 1-2 pun bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhitnya perrtandingan.

Kekalahan ini menjadi kekalahan ketiga beruntun Maam Kemayoran di Piala Pesiden 2022 dan menempatkan mereka di dasar klasemen Grup B. Sementara itu Borneo FC untuk sementara waktu naik ke puncak klasemen dan sudah memastikan diri untuk lolos ke babak selanjutnya dengan torehan 7 angka. (ARI)

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com