Giliran Eks Pelatih Man City Jadi Kandidat Kuat Pelatih Baru Everton - Vivagoal.com
Eks Juru Taktik Man City, Manuel Pellegrini Jadi Kandidat Kuat Pelatih Baru Everton
Manuel Pellegrini, Foto: dok Goal Indonesia

Giliran Eks Pelatih Man City Jadi Kandidat Kuat Pelatih Baru Everton

A Hendra - June 12, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Carlo Ancelotti sudah resmi hengkang dari Everton usai menerima pinangan Real Madrid. Sejumlah media ternama di Inggris menyebut Manuel Pellegrini kini jadi kandidat terkuat suksesor Don Carlo di Everton.

Everton dilaporkan mulai bergerak mencari pengganti Carlo Ancelotti yang telah memutuskan pindah ke Spanyol untuk kembali menangani Los Blancos. Secara mengejutkan, manajemen The Toffees lantas membidik Manuel Pellegrini yang saat ini masih membesut Real Betis.

Memang, selain nama Pellegrini ada beberapa nama besar lainnya yang dilaporkan masuk dalam daftar juru taktik anyar Everton. Diantaranya adalah eks pelatih Liverpool, Rafael Benitez dan mantan manajer Wolves, Nuno Espirito Santo.

Namun yang paling membuat banyak pihak terkejut adalah keberadaan nama Pellegrini, karena baru semusim melatih di Real Betis. Pelatih berusia 67 tahun itu juga masih terikat kontrak selama dua tahun lagi di Betis alias hingga 2023 mendatang.

Meski demikian, ketertarikan Everton terhadap Pellegrini dianggap wajar mengingat reputasinya yang begitu mentereng di Premier League. Bisa dibilang prestasi terbaik Pellegrini sebagai pelatih ditorehkannya saat menukangi Manchester City pada 2013 hingga 2016.


Baca Juga:


Berdasarkan catatan Transfermarkt, Pelatih asal Chile itu mampu membawa The Citizens meraih satu gelar Liga Inggris dan dua gelar Piala Liga Inggris (Carabao Cup). Tak main-main, selama tiga musim membesut The Sky Blues, Pellegrini mencatatkan rekor kemenangan mencapai 61 persen, dengan persentase kekalahan cuma 22 persen.

Sayangnya, prestasi apik Pellegrini bersama Man City tak menular kala menukangi tim Inggris lainnya, West Ham United. Ditunjuk sebagai manajer The Hammers pada awal musim 2018/2019, The Engineer dipecat di pertengahan musim pada bulan Desember 2018.

West Ham pun menjadi klub terakhir Pellegrini di Premier League sebelum ia memutuskan menerima pinangan dari Betis. Di musim lalu, Pellegrini membawa Betis berada di peringkat keenam dalam tabel klasemen Liga Spanyol dengan raihan 61 poin. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com