Puji Dembele, Deschamps: Dia Semakin Dewasa dan Hebat - Vivagoal.com
Puji Ousmene Dembele, Didier Deschamps: Dia Semakin Dewasa dan Hebat
Sumber: getfootballnewsfrance.com

Puji Dembele, Deschamps: Dia Semakin Dewasa dan Hebat

Catrine Mega - November 26, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalPiala Dunia 2022 – Penampilan yang ditunjukan oleh Ousmane Dembele di partai perdana Piala Dunia 2022, melawan Australia, menuai pujian dari pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps.

Dembele menjadi salah satu nama yang dibawa Deschamps ke Qatar untuk bertanding di ajang Piala Dunia 2022. Dembele juga termasuk dalam skuad Prancis di Piala Dunia 2018 lalu yang membantu Les Bleus menjuarai ajang internasional paling bergengsi tersebut.

Sumber: barcablaugranes.com

Meski sempat mengalami cedera yang serius dan mengalami penurunan performa, Dembele berhasil kembali menemukan ritme permainanya sejak satu tahun terakhir. Ia bahkan bisa disebut sebagai pemain andalan Barcelona dan Timnas Prancis.

“Dembele di tahun 2018 lalu adalah salah satu bagian dari tim yang berhasil membawa pulang kemenangan. Sejak saat itu, ia sempat mengalami cedera berat dalam empat tahun terakhir. Namun dia adalah pemain penting untuk Prancis,” tutur Deschamps, dilansir dari Football Espana.


Baca juga:


Sang pelatih menyebutkan bahwa Dembele terus mengalami peningkatan bersama Barcelona dan sang pemain sudah membuktikannya di pertandingan pertama kontra Australia. Dembele menyumbangkan satu assist pada laga kontra Australia, Rabu (23/11) dini hari WIB kemarin yang dimenangkan Prancis dengan skor telak 4-1.

Ousmane Dembele Ingin Jadi Pemain Kunci Prancis di Piala Dunia 2022
Sumber: lequipe.fr

“Dia sudah berkembang dari hari ke hari dengan tuntutan dari Barcelona. Saya melihatnya berada di level yang lebih baik. Cara dia bermain di game pertama membuktikannya. Dia secara mencengangkan memiliki kekuatan untuk mendobrak pertahanan lawan. Saya melihatnya lebih dewasa dan lengkap,” puji Deschamps.

Les Bleus untuk sementara waktu berhasil menduduki puncak klasemen Grup D dengan perolehan tiga angka. Setelah ini mereka akan berjumpa Timnas Denmark, Sabtu (26/11) malam WIB.

Selalu update berita bola terbaru seputar Piala Dunia 2o22 hanya di Vivagoal.com