Puji Timnya, De la Fuente: Spanyol Suguhkan Permainan yang Indah
Sumber: UEFA

Puji Timnya, De la Fuente: Spanyol Suguhkan Permainan yang Indah

Catrine Mega - July 9, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Euro 2024 – Luis de la Fuente memuji permainan Timnas Spanyol yang tampil impresif sepanjang pagelaran Euro 2024. Sama sekali belum tersentuh kekalahan, La Furia Roja menumbangkan tim-tim besar dalam perjalanannya ke semifinal.

Spanyol tergabung dalam grup sulit bersama Kroasia, Italia, dan Albania, namun juara dunia tahun 2010 itu sukses mengamankan angka sempurna untuk melaju ke 16 besar. Pasukan De la Fuente kemudian dengan mudah menggilas tim debutan Timnas Georgia 4-1 di fase awal knockout.

Puji Timnya, De la Fuente: Spanyol Suguhkan Permainan yang Indah
Sumber: UEFA

Pada babak perempat-final, Spanyol kembali menghadapi lawan yang sulit, yakni Timnas Jerman. Selaku tuan rumah, der Panzer juga tampil tak kalah gemilang dari Spanyol akan tetapi pasukan Nagelsmann harus tunduk 2-1 di tangan Matador.

Setelah ini Spanyol akan kembali menantang tim sulit di semifinal: Timnas Prancis. Menilik statistik kedua tim sepanjang Euro 2024, La Furia Roja jelas lebih difavoritkan karena sejauh ini Les Bleus sama sekali belum bisa mencetak gol dari open play.


Baca juga:


Hal ini berbanding terbalik dengan Spanyol yang sudah membukukan 11 gol sepanjang turnamen. Ketajaman juara Euro 2008 dan 2012 ini tak lain berkat kehadiran De la Fuente yang mengubah gaya permainan Spanyol dari tiki taka ke permainan menyerang yang agresif.

@vivagoalindonesia 𝐇𝐄𝐀𝐃 π“πŽ 𝐇𝐄𝐀𝐃 π’ππ€ππ˜πŽπ‹ 𝐕𝐒 ππ‘π€ππ‚πˆπ’ πŸ”₯ Laga seru akan terjadi di semifinal Kejuaraan Eropa 2024 yang mempertemukan Spanyol dengan Prancis! Spanyol sebagai salah satu tim dengan gol terbanyak, sedangkan Prancis menjadi sorotan karena baru mencetak 3 gol sepanjang gelaran Kejuaraan Eropa 2024. Siapakah yang akan lolos ke Final Kejuaraan Eropa tahun ini, Vivamania? πŸ‘‡ #EURO2024 #olahragatiktok #Spanyol #prancis #UEFA #Mbappe #lamineyamal #vivagoal ♬ original sound – vivagoal

β€œPermainan tim kami sangat indah untuk ditonton, namun pada akhirnya kemenangan adalah yang terpenting, terutama di fase ini (semifinal).

“Kami ingin memainkan sepakbola yang indah tapi juga praktikal karena yang terpenting adalah hasil akhir, yakni kemenangan,” tutur sang pelatih, dilansir dari situs UEFA.

Selalu update berita bola terbaru seputar Euro 2024 hanya di Vivagoal.com