Punya Banyak Bintang, United Diklaim Kalah Kelas dari Dua Rival Besarnya - Vivagoal.com
Punya Banyak Bintang, United Diklaim Kalah Kelas dari Dua Rival Besarnya
Sumber: Pikiran Rakyat

Punya Banyak Bintang, United Diklaim Kalah Kelas dari Dua Rival Besarnya

Heri Susanto - October 18, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Mantan pemain Man United, Gary Neville menyebut jika timnya kalah kelas dibandingkan dengan Liverpool dan City meski Setan Merah sudah disesaki pemain bintang dalam skuatnya.

Dalam laga kontra Leicester, Sabtu (16/9) kemarin, United sejatinya sempat unggul lebih dulu lewat aksi Mason Greenwood. Foxes langsung berbalik unggul via gol Youri Tielemans dan Caglar Sonyuncu. Marcus Rashford sejatinya sempat membuka asa klub dengan membalikan keadaan menjadi 2-2.

Namun, Foxes mampu mengakhiri laga berkat sepasang gol juru gedor mereka Jamie Vardy dan Patson Daka.  Kemenangan tersebut memberikan Leicester angka penuh dalam laga krusialnya. Neville mengaku bingung dengna komposisi para pemain United yang kebanyakan bentrok satu dengan yang lain.

“Mereka memiliki teka-teki nyata dengan Pogba dan Fernandes, mereka memiliki teka-teki nyata dengan Ronaldo dan Cavani, teka-teki lain dengan Greenwood, Rashford dan Sancho,” ujar Neville, kepada Sky Sport.

“Anda menempatkan semua tim ini ke dalam satu unit saat tidak menguasai bola, dan kekuatan para pemain itu tidak lepas dari penguasaan bola,” imbuhnya.


Baca Juga:


Lebih lanjut, Neville juga menilai bahwa para pemain yang dimiliki Manchester United terlihat timpang jika dibandingkan dengan punggawa Manchester City dan Liverpool. Dari lini per lini, dua tim tersebut unggul jauh dibanding Setan Merah.

“Para pemain hebat bisa melakukannya dengan dua cara, tapi mereka condong ke sisi menyerang dalam permainan. Yang dibutuhkan pemain bintang Manchester United adalah memiliki etos kerja Bernardo Silva, Kevin De Bruyne, dan Sadio Mane,” tutur Neville.

“Pemain kelas dunia yang bekerja keras seperti anjing mutlak di setiap pertandingan. Saya tidak melihat itu di antara pemain United yang paling berbakat.” tandasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com