Punya Kesempatan Datangkan Haaland dan Mbappe, Barcelona Malah Melewatkannya - Vivagoal.com
Punya Kesempatan Datangkan Haaland dan Mbappe, Barcelona Malah Melewatkannya
Sumber: Lazone.id

Punya Kesempatan Datangkan Haaland dan Mbappe, Barcelona Malah Melewatkannya

Heri Susanto - August 4, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – La Liga – Barcelona di era kepemimpinan Josep Maria Bartomeu sempat memiliki kans untuk mendatangkan Erling Haaland dan Kylian Mbappe sekaligus di masa lalu. Mengapa demikian?

Barcelona boleh dibilang merupakan menjadi rumah bagi para pesepakbola terbaik. Di masa lalu, Lionel Messi, Neymar, Luis Suarez hingga Ronaldinho. Saat ini, Barca ditempati oleh pemain potensial macam Ferran Torres, Pedri hingga Gavi dan sederet bintang lain.

Menurut laporan the Athletic, Barcelona sempat memiliki kesempatan untuk mendatangkan Kulian Mbappe dan Erling Haaland dalam satu bursa transfer. Mbappe yang kala itu masih mentas di AS Monaco punya kans gabung ke tim Catalan. Namun Barca tak mengambil asa tersebut sehingga sang pemain berlabuh ke PSG.

Di sisi lain, Halaand yang masih mentas di Norwegia bersama RB Salzburg juga sempat ditawarkan sang pemain. Namun Barca enggan merekrutnya sehingga ia berlabuh ke Borussia Dortmund. Bersama Die Borussen, Haaland tampil apik dengan mendulang 85 gol dalam 88 pertandingan.


Baca Juga:


Saat ini, kedua pemain sukses bertransformasi menjadi pesepakbola besar. Mbappe makin kukuhkan eksistensinya bersama PSG dengan mendulang 170 gol serta 88 assist dalam 216 laga sementara Haaland baru saja mendarat ke Manchester City dan siap menjadi mesin gol anyar the Sky Blues.

Di sisi lain, Barcelona saat ini juga sudah memiliki deretan penyerang kelas kakap pasca mendatangkan Robert Lewandowski dari Bayern Munich dan Raphinha dari Leeds United dalam satu bursa transfer yang sama guna menopang produktivitas tim di musim depan.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com