Miris! Punya Banyak Uang, Barcelona Malah Minta Dua Pemain Seniornya Potong Gaji - Vivagoal.com
Miris! Punya Banyak Uang, Barcelona Malah Minta Dua Pemain Seniornya Potong Gaji
Sumber: ESPN

Miris! Punya Banyak Uang, Barcelona Malah Minta Dua Pemain Seniornya Potong Gaji

Heri Susanto - August 4, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal La Liga –Barcelona meminta dua pemain seniornya, Gerard Pique dan Sergio Busquets untuk dipotong gajinya. Hal tersebut dilakukan agar Barca bisa mendaftarkan pemain-pemain baru yang mereka datangkan di bursa musim panas ini.

Barca sudah menarik tuas ekonomi ketiga yang membuat keuangan mereka stabil. Strategi menjual aset hak siar dan Barca Studio kepada pihak ketiga membuat Blaugrana kini memiliki total dana 767 juta Euro. Menurut klub, aksi pelepasan aset bisa menghijaukan keuangan mereka namun belum tentu LaLiga menyatakan hal yang sama.

Hal tersebut membuat Joan Laporta sedikit putus asa. Kini, jurnalis kenamaan Spanyol, Gerard Romero, seprti diwartakan Sport menyebut jika klub sudah bertemu dengan agen Sergio Busquets dan Gerard Pique guna membahas pemotongan gaji keduanya untuk kesekian kali.


Baca Juga:


Dengan manuver Blaugrana yang terbilang masif di lantai bursa dan keberanian mereka meminta para pemainnya untuk mendapatkan pemotongan gaji bisa membuat publik bertanya-tanya terkait situasi yang terjadi dalam klub. Bahkan ada yang menilai jika pada Laporta memanfaatkan kesetiaan para pemain untuk ditumballkan sebagai bagian dari kecintaan mereka kepada klub guna memaksimalkan pendapatan yang sudah mereka rengkuh.

Sebelumnya, Gary Neville juga sempat mengkritik keras Barca lantaran berani mendatangkan pemain dengan mahar tinggi namun klub seakan melupakan tanggung jawab untuk membayar penuh gaji dari para pemain.

Sejauh ini, Barcelona tengah memiliki hutang 19 juta Euro pada gaji Frenkie De Jong seorang. Hal tersebut membuat pemain asal Belanda tak memutuskan hengkang dari klub lantaran haknya belum dibayarkan oleh Azulgrana.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com