Punya Reputasi Buruk, Ramos Tak Pernah Ada Niat Lukai Pemain Lawan - Vivagoal.com
Punya Reputasi Buruk, Ramos Tak Pernah Ada Niat Lukai Pemain Lawan

Punya Reputasi Buruk, Ramos Tak Pernah Ada Niat Lukai Pemain Lawan

Fido Moniaga - September 10, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Kerap dilabeli sebagai bek dengan reputasi kotor dan kasar, Sergio Ramos berusaha melakukan pembelaan diri. Menurutnya, ia tak pernah punya niatan melukai penyerang lawan.

Ramos memang punya reputasi buruk terkait fair play. Bek 33 tahun itu dikenal sebagai bek yang kerap melakukan pelanggaran keras meski dalam hal yang sepele. Citra Ramos makin buruk dengan kegemarannya memancing emosi pemain lawan. 

Baca juga: Areola Berkesempatan Jadi Kiper Utama Madrid

Dengan semua perilaku kotornya itu, Ramos jadi pemain dengan kartu merah terbanyak dalam sejarah LaLiga, yakni 19 sekaligus pengoleksi kartu kuning terbanyak dengan 163 kartu.

Di sepanjang kariernya, Ramos sudah mendapat 26 kartu merah. Selain 10 yang didapatnya di LaLiga, Ramos juga punya tiga kartu merah di Liga Champions dan dua di Copa Del Rey. Menariknya, Ramos justru tidak pernah dapat kartu merah selama membela timnas Spanyol.

Ramos kerap jadi bulan-bulanan para penikmat sepakbola dunia karena reputasi buruknya tersebut. Tapi di lain sisi, Ramos menolak jika dituding berniat melukai pemain lawan.

“Saya menghormati semua opini semua orang dan benar kadang orang salah menilai saya. Ketika saya melawan rial berat, itu sesuatu yang membuat saya antusias dan sesuatu yang begitu saya nantikan.” ujar Ramos seperti dilansir dari Express.

Baca juga: Madrid Diklaim Akan Rekrut Van Dijk Tahun Depan

“Ketika anda bertemu penyerang hebat, anda bakal punya duel yang menyenangkan dan di dalam konteks tersebut, anda tentu tidak bermaksud melukai siapapun. Ini hanya sebuah permainan, anda bertanding untuk menang dan berusaha membela diri, tapi dalam hati anda punya respek tinggi.” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com