Punya Statistik Apik, Rennes Patok Harga Selangit Buat Wonderkidnya

0
420
Camavinga

Vivagoal Ligue 1Penampilan Eduardo Camavinga sejak dipromosikan ke skuat senior Rennes menarik minat klub-klub top Eropa. Selain Real Madrid, ada Manchester United, Liverpool,  Borussia Dortmund serta Barcelona yang berminat merekrutnya.

Meski Camavinga kurang dikenal publik, sejatinya dia menuai banyak sorotan di Ligue 1 Prancis. Pasalnya, baru 17 tahun, Camavinga punya statistik apik. 

Lulusan akademi Rennes itu dianggap punya kemampuan seperti seniornya di timnas Prancis, N’Golo Kante. Camavinga sukses mencatatkan 32 penampilan dengan torehan satu gol dan satu assist sepanjang 2019/20 ini. 

Camavinga dinilai punya ketenangan dan kematangan di usianya yang masih sangat muda. Whoscored mencatat dia punya rata-rata akurasi umpan mencapai 86.4 persen.

Dalam aspek bertahan, Camavinga punya catatan rata-rata 4.4 tekel, 1.5 intersepsi, 1.3 clearance dan 0.3 blok per per laga. Teknik individu Camavinga ini pun dilengkapi dengan kecepatan dan menjadi senjata baru buat Rennes yang menjadikan mereka sukses mengunci posisi ketiga klasemen sementara Liga Prancis. 

Baca Juga: Bukan Juve Atau Inter, Ini Jagoan Klopp Tuk Gelar Scudetto

Performa mentereng Camavinga ini pun sukses mengundang minat berbagai klub raksasa Eropa untuk merekrutnya. Tercatat ada enam klub top Eropa yang tertarik memboyongnya di bursa musim panas 30 Juni mendatang

Rennes sendiri sebenarnya enggan melepas Camavinga karena kontraknya sendiri masih tersisa dua tahun lagi. Tapi Rennes mau saja melepas pemain mudanya tersebut jika ada klub yang berani menawarnya di angka 60 juta euro.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here